Liga Italia

Perbedaan Mencolok Sprint Ronaldo dan Higuain Saat Sesi Latihan di Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 16:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain berpelukan Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain berpelukan

INDOSPORT.COM – Dua penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain, memperlihatkan perbedaan hasil yang mencolok saat melakukan tes lari sprint di sesi latihan pramusim.

Konsistensi Cristiano Ronaldo terbukti selalu terjaga meski baru saja menghabiskan liburan musim panas. Di usianya yang menginjak 34 tahun, kebugaran bintang asal Portugal itu masih berada di kondisi terbaik.

Hal ini terlihat saat dirinya menjalani latihan pramusim bersama pasukan Maurizio Sarri. Dibandingkan dengan Gonzalo Higuain, Ronaldo mampu melakukan sprint dengan cepat dan lincah tanpa membutuhkan banyak tenaga.

Pada video yang bagikan klub di akun Twitter, Higuain yang lebih dulu mengambil tes sprint berlari dengan sedikit lambat. Padahal, usia penyerang yang baru saja kembali dari masa pinjaman Chelsea ini tiga tahun lebih muda dibandingkan Ronaldo.

Tak bisa dipungkiri, liburan musim panas tidak melulu dihabiskan Ronaldo dengan bersenang-senang. Beberapa waktu lalu, Ronaldo bahkan sempat berguru dengan atlet lari 100 meter, Francis Obikwelu.

Diketahui, pelari yang berpindah kewarganegaraan dari Nigeria ke Portugal ini sempat meraih medali perak dalam ajang kompetisi Olimpiade Athena 2004 lalu dengan catatan waktu 9,86 detik.

Ronaldo sendiri mengemas 21 gol untuk Si Nyonta Tua pada kompetisi Serie A Italia musim 2018/19. Namun, pelatih baru  Juventus, Maurizio Sarri, menuntut Ronaldo memecahkan rekor gol Higuain selama satu musim.

Striker asal Argentina itu mengantongi 36 gol yang menjadikannya sebagai topscorer di Italia di bawah asuhan Sarri ketika masih berseragam Napoli.