Bola Internasional

Media Asing Soroti Grup Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia yang Dihuni Indonesia

Rabu, 17 Juli 2019 17:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menempati Grup G pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menempati Grup G pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Indonesia akan menempati Grup G pada putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga merupakan kualifikasi tahap akhir Piala Asia 2023.

Kiprah Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pun tak luput dari perhatian media asing. FOX Sports yang merupakan media kenamaan asal Amerika Serikat menyoroti Tim Merah Putih yang akan berasing dengan negara-negara kuat di Grup G.

Dalam salah satu halaman khusus sepak bola, FOX Sports menyebut Indonesia yang berada di pot 5 undian akan bersaing ketat dengan negara-negara penghuni Grup G lainnya.

Selain Indonesia, Grup G juga dihuni oleh Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Uni Emirat Arab menjadi satu-satunya negara non-ASEAN yang berada di grup tersebut.

Keberadaan empat negara ASEAN tersebut membuat Grup G bisa disebut sebagai Piala AFF mini karena hanya Uni Emirat Arab yang merupakan negara dari kawasan Asia Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Banyak dihuni negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke tahap berikutnya dari Grup H. Timnas Indonesia juga sebelumnya pernah berjumpa UEA di Asian Games 2018 meski berbeda level usia.

Juara grup dan empat runner up terbaik nantinya yang akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi zona Asia dan berhak lolos langsung ke Piala Asia 2023 di China.

Pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 5 September 2019 sampai 9 Juni 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%