Bursa Transfer

Zidane Setuju, Arsenal 'Resmi' Datangkan Ceballos dari Real Madrid

Kamis, 18 Juli 2019 00:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arsenal semakin dekat untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Dengan catatan sang pelatih El Real, Zinedine Zidane mau memberi ijin.

Sebelumnya, Dani Ceballos menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti, AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Namun dua klub asal Inggris itu lebih berpeluang mendapatkan Ceballos dari pada AC Milan.

Dilansir dari laman berita olah raga, Sky Sports, Tottenham sudah mengajukan tawaran resmi untuk mempermanenkan Ceballos, tapi Real Madrid malah lebih memilih proposal dari Arsenal yang hanya berniat meminjam saja.

Hal itu dilakukan Real Madrid karena melihat penampilan apik Ceballos di Piala Eropa U-21. Los Blancos seperti tak rela jika pemain berusia 22 tahun tersebut pergi begitu saja dari Santiago Bernabeu.

Arsenal pun tidak serta merta langsung bisa mendapatkan tanda tangan Ceballos. Klub asuhan Unai Emery itu harus menunggu persetujuan dari Zinedine Zidane, apakah Ceballos akan dilepas atau tidak.

Walaupun namanya masuk di daftar jual bursa transfer musim panas ini, Ceballos mengaku masih ingin bermain bersama Real Madrid.

Dani Ceballos didatangkan Real Madrid dari Real Betis pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Dua musim membela panji Los Blancos, gelandang serang berusia 22 tahun itu gagal menembus tim utama Real Madrid.

Meski tidak mendapat tempat di skuat utama Real Madrid, namun Dani Ceballos berhasil unjuk gigi bersama Timnas Spanyol U-21 di kejuaraan Piala Eropa U-21 2019. Pada turnamen yang digelar di Italia tersebut, Ceballos sukses membawa Spanyol U-21 menjadi juara setelah mengalahkan Jerman U-21 di partai final.