Liga Indonesia

Ada Musibah Jelang Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Klub Liga 3

Kamis, 18 Juli 2019 14:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera sebelum laga melawan klub Liga 3. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera sebelum laga melawan klub Liga 3.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik harus diterima Timnas Indonesia U-19 menjelang laga uji coba melawan 3 klub Liga 3 Jawa Timur, Kamis (18/07/19). Penyebabnya salah satu kiper mereka, Ernando Ari Sutaryadi itu tengah mengalami cedera di tangan kirinya.

Cedera yang dialami Ernando itu dia alami saat melakukan latihan perdana di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Rabu (17/7/19) kemarin. Dikonfrimasi mengenai keadaan Ernando ke dokter Timnas Indonesia U-19, Syarief Alwi membenarkannya.

"Memang dia cedera setelah berusaha menahan tendangan keras," ujar Syarief Alwi pada awak media berita sport.

"Akibat tendangan keras ada cedera trauma lamanya kambuh dan ada tulang yang geser sedikit nanti akan kita terapi," ungkapnya.

Dengan cedera yang dialami Ernando, dokter tim memastikan jika dia diprediksi tidak bisa ambil bagian dalam pertandingan sepak bola uji coba ini.

"Sampai pertandingan akhir tidak bisa," singkatnya.

Meski begitu, dokter Syarief Alwi tetap berusaha untuk mengoptimalkan terapi supaya Ernando bisa bergabung dengan pemain yang lain.

"Kami usahakan agar dia (Ernando), tetap bisa bermain paling tidak di pertandingan terakhir," tutupnya.

Ya, semoga cedera yang dialami Ernando tidak terlalu lama agar kiper Persebaya U-19 ini bisa segera membela Timnas Indonesia U-19.