Liga Indonesia

Jelang Laga Uji Coba dan Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Diterpa Kabar Tak Baik

Kamis, 18 Juli 2019 07:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando memegang tangannya yang cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kabar kurang baik jelang laga uji coba melawan 3 klub Liga 3. Tiga pemain Timnas U-19 mengalami cedera saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando, merupakan pemain yang mendapatkan cedera di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo itu. Menurut Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia U-19 cederanya Ernando merupakan cedera lama.

"Tadi ada Nando cedera, sebenarnya ini cedera lamanya terus kambuh lagi saat latihan," kata Fakhri Husaini pada Rabu (17/7/19).

Cederanya Ernando, tampaknya tidak membuat Fakhri Husaini khawatir menganggu persiapan menghadapi tiga klub Liga 3. Fakhri menilai cedera merupakan hal wajar dialami oleh pesepak bola yang tengah berlatih.

"Berbeda lagi kalau cederanya dia dapat saat liburan atau hal yang lain," tambah Fakhri.

Meskipun terkesan tidak terlalu memikirkan cedera pemainnya, Fakhri Husaini tetap saja berharap Ernando bisa segera pulih. Apalagi setelah pertandingan uji coba mereka bakal melakoni turnamen Piala AFF U-18 2019 di Vietnam nanti.

Selain Ernando, dua pemain lain Timnas Indonesia U-19 yang cedera adalah Supriadi dan Komang Teguh. Sementara itu pemain yang lain nampaknya sudah siap melakoni laga uji coba.