Liga Inggris

Alasan David de Gea Absen di Laga Manchester United vs Leeds United

Kamis, 18 Juli 2019 15:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Kiper Manchester United, David de Gea Copyright: © GettyImages
Kiper Manchester United, David de Gea

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak membawa David de Gea saat timnya menghadapi Leeds United.

Saat Manchester United melakukan laga persahabatan lawan Leeds United, Solskjaer tidak memasukkan nama De Gea dalam skuatnya. Hal itu pun kemudian menjadi pertanyaan.

Akan tetapi, Solskjaer telah mengkonfirmasi bahwa ia meniggalkan De Gea karena sang pemain sedang sakit. Jadi, pelatih asal Norwegia tersebut akan menunggu hingga De Gea sembuh untuk memainkannya.

"David (De Gea) jatuh sakit hari ini. Dia merasa tidak enak badan, jadi kami menunggu sampai pertandingan Inter Milan," ucap Solskjaer dikutip dari MUTV.

Sementara itu, dalam laga persahabatan Manchester United vs Leeds United, Rabu (17/19/19), Setan Merah mampu pesta gol. Bertanding di Optus Stadium, Manchester United menurunkan sederet pemain mudanya seperti Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Daniel James, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford.

Dalam laga yang berlangsung ketat, Mason Greenwood langsung membawa Manchester United unggul di menit ke-7 memanfaatkan asisst Aaron Wan-Bissaka.

Usai unggul 1-0, Manchester United tidak mengendorkan serangan. Mereka berhasil menambah keunggulan melalui Marcus Rashford di menit 27. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 bagi Manchester United.

Memasuki babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukan pemain muda lagi seperti Diogo Dalot, Tahith Chong, Joel Castro, Anthony Martial, Andreas Pereira, hingga Angel Gomes. Determinasi Manchester United pun semakin menggila di babak kedua.

Akhirnya Leeds United yang diasuh Marcelo Bielsa tak berkutik di babak kedua sehingga harus kebobolan lagi melalui Phil Jones dan Anthony Martial. Manchester United pun menang dengan skor sangat telak 4-0.