Liga Inggris

Kecepatan Kilat Wonderkid Manchester United di Laga Uji Coba Jadi Sorotan Netizen

Kamis, 18 Juli 2019 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@ManUtd
Rekrutan pertama Manchester United Daniel James di Liga Primer Inggris  2019/20. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Rekrutan pertama Manchester United Daniel James di Liga Primer Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Manchester United, Daniel James, langsung menjadi buah bibir berkat kemampuan berlarinya saat tampil di laga persahabatan melawan Leeds United, Rabu (17/7/19).

Daniel James menjadi salah satu bintang ketika Manchester United memetik kemenangan 2-0 atas Perth Glory akhir pekan lalu. Sinarnya masih berlanjut kala menghadapi Leeds di Optus Stadium, Perth Australia.

Meski tak mencetak gol, gelandang berusia 21 tahun itu memamerkan kemampuan berlari secepat kilat ketika membantu Man United membangun serangan balik sebelum jeda babak pertama.

James berlari dari lini pertahanan tim sendiri menuju ke area pertahanan Leeds hanya dalam hitungan detik saja. Sayangnya, di kotak penalti, dia gagal memanfaatkan umpan manis yang diberikan Marcus Rashford.

Kemampuan berlari James tak lepas dari pembicaraan netizen. Mereka seakan tidak percaya bahwa pemain yang baru saja didatangkan dari Swansea City itu bisa berlari secepat itu, termasuk legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Kecepatan James benar-benar di luar nalar," tulis Amarpreet Singh.

Jurnalis media Inggris, James Ducker, juga memuji skill kecepatan James. Dia mengibaratkan Daniel James sebagai roket yang meluncur dengan kecepatan tinggi.

Kecepatan lari James ini memang sudah diketahui banyak pihak, termasuk Ryan Giggs. Pelatih timnas Wales,berusia 45 tahun ini mengatakan bahwa James tidak hanya cepat, melainkan juga serba bisa karena bisa bermain di sejumlah posisi di lini depan.

Tak heran, Ryan Giggs sempat dimintai pendapat oleh Ole Gunnar Solskjaer terkait kehebatan pesepak bola berusia 21 tahun ini sebelum memboyongnya ke Old Trafford dengan mahar 18 juta pound (sekitar 325 miliar rupiah).

Daniel James telah menjadi bintang di kampung halamannnya setelah mencetak empat gol dalam 33 penampilan untuk Swansea City di Divisi Championship, serta lima gol dalam 38 penampilannya di semua ajang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%