Liga Inggris

Cetak Gol ke Gawang Leeds, Wonderkid Man United Dapat Janji Manis dari Solskjaer

Kamis, 18 Juli 2019 11:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United Copyright: © James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood, wonderkid Manchester United

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood berpeluang tampil di skuat utama Manchester United saat laga perdana musim 2019/20, usai berhasil mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/07/19) di Australia.

Bertanding di Optus Stadium, Manchester United menurunkan sejumlah pemain muda seperti Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, Daniel James, Mason Greenwood, hingga Marcus Rashford.

Di antara pemain muda itu, Greenwood berhasil menjadi salah satu pahlawan dengan mencetak gol pembuka di menit ke-7 ketika Setan Merah memetik kemenangan 4-0 atas Leeds dalam laga persahabatan.

Penampilan gelandang berusia 17 tahun itu mendapatkan apresiasi tinggi dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan Greenwood bisa menjadi starter kala Man United berhadapan dengan Chelsea pada 2 Agustus 2019 mendatang.

“Tentunya, dia mendapat kesempatan untuk memulai (melawan Chelsea),” kata Solskjaer dilansir dari The Guardian.

“Kemampuannya bagus dan terlihat selalu berada di dalam maupun di sekitar kotak penalti lawan, membuat peluang, dan saya tidak mengatakan tidak ada yang tidak mungkin, ini adalah peluang bagus (untuk kariernya) jika dia bisa mempertahankannya. Sulit menjaga pemain yang bisa tampil bagus,” jelas Solskjaer.

Laga ini sendiri berlangsung sangat ketat, namun Manchester United yang turun dengan sejumlah anak muda menunjukan determinasi tinggi, termasuk pemain baru Aaron Wan-Bissaka.

Setelah gol Greenwood, tim berhasil menambah tiga gol lagi berkat sepakan Marcus Rashford, Phil Jones dan Anthony Martial. Sementara, tim asuhan Anthony Bielsa tak mampu membalas satu pun gol.

Hasil kemenangan 4-0 atas Leeds United itu tentu membuat Ole Gunnar Solskjaer semringah karena ia tahu pemain muda yang dia miliki saat ini dapat membawa masa depan yang lebih cerah untuk Manchester United.