Liga Indonesia

Bantah Provokasi, Wallace Costa Jelaskan Makna Selebrasi Gol Kontra PSS Sleman

Kamis, 18 Juli 2019 17:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS.

INDOSPORT.COM - Bek asing PSIS Semarang, Wallace Costa, menunjukkan selebrasi baru saat mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7/19), kemarin sore.

Biasanya, pemain berkebangsaan Brasil ini berselebrasi dengan cara bersikap hormat kepada penonton, namun pada pertandingan kemarin ia dan Patrick Mota memperlihatkan ekspresi tutup mulut ke arah awak media.

Wallace Costa bercerita tentang arti selebrasi yang dilakukannya. Dia bertujuan mengejek teman, tapi sifatnya bercanda tanpa berniat melecehkan dan merendahkan. 

“Jadi saya dan Patrick Mota memiliki teman di Brasil yang bilang bahwa kami kemarin akan kalah, namun kami bisa menang dan selebrasi tersebut untuk mengejek teman saya,” ujar Wallace kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (18/7/19).

“Akan tetapi, semua itu sebatas candaan dan saya terinspirasi dari emoji di papan chat media sosial,” imbuh kapten PSIS Semarang ini sambil tertawa.

Wallace Costa juga bercerita bahwa setelah mencetak gol ia segera mengajak Patrick Mota untuk ke arah awak media yang membidik foto. Sempat ada lemparan dari suporter PSS karena mengira sang pemain melakukan provokasi tepat di depan tribun Brigata Curva Sud (BCS).

“Saya benar-benar murni melakukan selebrasi dan sama sekali tidak bermaksud lain, apalagi melakukan provokasi,” jelas Wallace Costa.

Mantan pemain Persela Lamongan ini mencetak gol untuk PSIS melalui titik putih pada menit ke-43. Dia yang mengambil tendangan 12 pas dengan tenang dan menceploskan bola ke sisi kanan gawang PSS yang dijaga Try Hamdani Goentara.

Torehan Wallace Costa menjadi gol keduanya bagi PSIS Semarang usai sebelumnya juga mencetak gol melalui tendangan penalti saat melawan Persela Lamongan, Sabtu (6/7/19) silam.