Liga Indonesia

Bintang Arema Turut Berkoar Soal Pemain Persebaya yang Ditekel di Kotak Penalti

Rabu, 17 Juli 2019 23:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, pemain Arema FC.

INDOSPORT. COM - Bintang Arema FC, Sylvano Comvalius, turut memberikan komentarnya soal kontroversi pemain Persebaya Surabaya yang ditekel di kotak penalti oleh gelandang PSM Makassar.

Komentar Sylvano Comvalius tersebut muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram, @pengamatsepakbola baru-baru ini.

Ya, akun @pengamatsepakbola mengunggah video detik-detik pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, yang ditekel oleh gelandang PSM Makassar, Marc Klok, di area kotak penalti dan dibiarkan oleh wasit.

Kalau dilihat lebih detail lagi, dalam unggahan itu, muncul nama Sylvano Comvalius yang memberikan pendapatnya pada kolom komentar.

Sembari menyertakan nama Marc Klok, Sylvano Comvalius menilai kalau keputusan wasit dalam insiden pemain Persebaya Surabaya yang ditekel di kotak penalti sudah tepat. Bagi Comvalius, kejadian itu 100% bukanlah pelanggaran dan tepat bila wasit tak menunjuk titik putih.

© https://www.instagram.com/pengamatsepakbola/
Comvalius, bintang Arema FC, mengomentari soal pemain Persebaya yang ditekel di kotak penalti. Copyright: https://www.instagram.com/pengamatsepakbola/Comvalius, bintang Arema FC, mengomentari soal pemain Persebaya yang ditekel di kotak penalti.

Pada hari Rabu (17/07/19) malam tadi, memang tersaji laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya. Laga berhasil dimenangkan kubu PSM Makassar dengan skor tipis 2-1.

Laga itu sendiri menyisakan sebuah kontroversi. Pada menit ke-60, Irfan Jaya ditekel oleh Marc Klok di kotak penalti dan dibiarkan wasit.

Kalau dilihat dalam video tayangan ulang yang diunggah akun @pengamatsepakbola, sang komentator pertandingan menilai insiden itu merupakan sebuah pelanggaran. Sang komentator juga berpendapat kalau tekelan Marc Klok mengenai kaki dari Irfan Jaya.

"Sebuah penalti sebetulnya, ada sepakan dari Marc Klok tadi, walaupun bermaksud menghalau bola, tetapi mengenai kaki Irfan Jaya," bunyi ucapan komentator pertandingan.

Begitulah kurang lebih komentar yang diberikan Comvalius soal insiden pemain Persebaya Surabaya yang ditekel di kotak penalti. Ada yang setuju dengan ucapan bomber Arema FC tersebut?