Liga Indonesia

Jelang Persela Lamongan vs Bali United, Teco Punya Pesan untuk Wasit

Kamis, 18 Juli 2019 08:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap adanya perbaikan kualitas wasit saat laga melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/07/19). Kinerja wasit akan mempengaruhi kualitas pertandingan.

Teco sangat gusar saat timnya dikalahkan Barito Putera 1-0, Minggu (14/07/19). Dia kecewa dengan kinerja perangkat pertandingan yang dua kali melakukan kesalahan fatal.

Kekecewaan itu dipicu keputusan soal dianulirnya gol Melvin Platje. Padahal, dalam video rekaman pertandingan, Melvin dalam posisi onside saat menerima umpan Paulo Sergio.

Kondisi tersebut ditambah dengan gol Barito Putera, lewat sundulan Rafael Silva, yang diindikasi offside. Bali United kemudian mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI atas kejadian tersebut.

Dalam partai Persela Lamongan vs Bali United, Teco punya harapan. Dia ingin kesalahan yang sama tak terjadi lagi, hingga kedua tim tak merasa dirugikan.

"Setiap pertandingan ada yang bagus, ada yang kurang. Kemarin yang kurang wasit. Mudah-mudahan besok bisa memimpin dengan bagus, lebih fair," ucap Teco dalam jumpa pers di Lamongan, Rabu (17/07/2019).

"Kedua tim pasti mau menang. Persela mau menang, kita datang kesini juga mau menang," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Bali United mengincar kemenangan guna menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga 1 2019, Tira Persikabo. Serdadu Tridatu mengoleksi 16 poin, atau selisih tiga poin dengan Tira Persikabo dengan 19 poin