Liga Indonesia

Kalahkan Persebaya, Pelatih PSM Senang Rotasi Pemain Berjalan Lancar

Kamis, 18 Juli 2019 09:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Guy Junior dan Darije Kalezic menghadiri konferensi pers pasca laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya yang berakhir kemenangan 2-1. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Guy Junior dan Darije Kalezic menghadiri konferensi pers pasca laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya yang berakhir kemenangan 2-1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, puas dengan rotasi pemain yang ia terapkan saat mengalahkan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

PSM Makassar berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 lewat gol Guy Junior dan Ferdinand Sinaga. Kedua klub bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/7/19).

Dibalik kemenangan tersebut, pelatih Darije Kalezic rupanya mengubah beberapa starting XI malam tadi dibandingkan ketika melawan Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

"Tahu akan menghadapi dua laga ketat melawan Bhayangkara dan Persebaya, kami putuskan melakukan penyegaran dengan mengganti minimal satu pemain di setiap lini," ungkap Darije saat konferensi pers pasca laga.

Rupanya strategi tersebut berjalan lancar dimana Juku Eja bermain penuh tenaga dan telah menekan Bajul Ijo sejak menit awal laga Shopee Liga 1 2019

"Setiap pemain terlihat segar saat bermain di awal laga, bermain cepat, mengontrol bola, membuat peluang, dan mencetak gol," terang Darije.

Alumni Eredivisie Belanda ini mengaku sangat senang menyaksikan Willjan Pluim dkk memainkan sepakbola yang sangat indah pada laga malam tadi.

Pada laga tersebut, Darije melakukan 4 pergantian pada starting eleven dibandingkan ketika melawan Bhayangkara FC.

Nama-nama seperti Benny Wahyudi, M Arfan, Bayu Gatra, dan Guy Junior dimainkan PSM sejak menit awal kontra Persebaya di Shopee Liga 1 2019 dengan menggantikan Taufik Hidayat, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, dan Ferdinand Sinaga.