Bola Internasional

Mohamed Al Shamsi, Kiper UEA yang Dibenci Suporter Timnas Indonesia

Kamis, 18 Juli 2019 09:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© soha.vn
Kiper Timnas UEA, Mohamed Al Shamsi. Copyright: © soha.vn
Kiper Timnas UEA, Mohamed Al Shamsi.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Uni Emirat Arab, Mohame Al Shamsi, pernah mendapat sorotan khusus dari suporter Indonesia karena 'ulahnya' di Asian Games lalu.

Indonesia dipastikan akan satu grup dengan negara kawasan Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA) di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Hasil undian memperlihatkan bahwa Skuat Garuda berada di Grup G bersama UEA, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Bisa dibilang, Indonesia sudah sangat akrab dengan pesaing-pesaingnya di grup ini. 

Vietnam, Thailand, dan Malaysia merupakan rival-rival kawasan ASEAN yang berkompetisi di Piala AFF. Sementara UEA pernah menjadi lawan yang menghentikan Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2018. 

Garuda Muda telah berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiket ke babak perempatfinal Asian Games 2018. Namun tim arahan Luis Milla tersebut harus mengakui mental para pemain UEA saat menjalani babak adu penalti.

Kekalahan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mengundang beragam reaksi dari warganet. salah satunya adalah yang menyoroti tingkah dari kiper UEA, Mohamed Al Shamsi. 

Warganet beramai-ramai menyerang akun Instagram Al Shamsi (@wfc_des). Mereka melontarkan beragam komentar pedas, lantaran kesal dengan sikap sang kiper yang terkesan mengulur-ulur waktu dan memprovokasi pemain Indonesia

Mohammed Al Shamsi sendiri sampai saat ini masih aktif membela Timnas Uni Emirat Arab. Pemain yang kini berusia 22 tahun itu bermain untuk klub kasta atas UAE, Al-Wahda FC. 

Al Shamsi merupakan produk pembinaan tim junior Al-Wahda. Pada musim 2018/19 lalu, ia tampil dalam 20 laga Al-Wahda di Liga UEA dan lima kali main di Liga Champions Asia. 

Total, kiper bertinggi badan 1,85 meter itu tampil dalam 40 pertandingan liga UEA dan sembilan pertandingan Liga Champions Asia. Jika diikutsertakan ke dalam tim, Mohamed Alshamsi dipastikan akan kembali bermain di Indonesia dalam laga kualifikasi yang menganut format home and away.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%