Liga Indonesia

Pelatih Persita Rahasiakan 'Sesuatu' Jelang Lawan Persiraja

Kamis, 18 Juli 2019 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.jpg Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro (tengah) saat sedang konfrensi pers.jpg

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dijadwalkan melakoni pekan keenam Liga 2 2019 melawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada Jumat (19/07/19) di Stadion H. Dhimurthala.

Duel tersebut akan menjadi laga panas, sebab kedua tim sepak bola saat ini memiliki poin yang sama yakni 12 dan berada di urutan teratas klasemen sementara, dimana Persita lebih unggul produktifitas gol.

Laga away ke Aceh ini pun disadari oleh pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Ia mengatakan tidak akan mudah menghadapi Persiraja sehingga ia akan menerapkan taktik yang berbeda dari laga sebelumnya, saat memang 2-1 atas Sriwijaya FC.

"Ya tentu kita ada dua kali away ke  Aceh dan ke Medan, kita juga tidak mesti sama taktikal, strategi dengan di  sini (vs Sriwijaya)."

"Ya kita nanti  evakuasi melihat situasi dan kondisi  pemain itu sendiri. Karena kita juga  tidak bisa memaksakan pemain dalam  keadaan lelah. Ada yang mungkin cedera, akumulasi, kita tidak bisa paksakan," ucapnya.

Widodo juga sempat mengingatkan anak asuhnya agar tak cepat berpuas diri, tetap fokus dan konsentrasi di tiap pertandingan. Sebab, hasil yang diraih saat ini masih terlalu dini dan tim-tim lain berpeluang menggeser Persita dari puncak klasemen sementara.

"Saya melihat dengan ini masih pekan kelima ya, jadi kita belum tahu juga. Saya kira, semua tim masih dalam  performa yang bagus. Jadi kita tidak bisa lengah. Tetap kita harus fokus, konsentrasi dan kerja keras untuk meraih cita-cita kita,"  tuturnya.

Sebelum lawan Persiraja, Persita telah menorehkan tiga kemenangan beruntun. Tim Pendekar Cisadane menang 5-0 atas PSPS Riau, menang 4-0 atas Persibat Batang dan menaklukan Sriwijaya FC 2-1.