Liga Indonesia

Sudah Lupakan Persita, Sriwijaya FC Bidik Hasil Positif di Markas Persibat

Kamis, 18 Juli 2019 13:50 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi mewaspadai potensi kejut Persibat Batang di bawah pelatih baru. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi mewaspadai potensi kejut Persibat Batang di bawah pelatih baru. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Wing bek Sriwijaya FC, Akbar Zakaria, menegaskan bahwa dia bersama rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan dua gol tanpa balas dari Persita Tangerang sepekan lalu. Mereka kini sudah siap melakoni laga away melawan Persibat Batang, Kamis (18/7/19).

"Kalah dari Persita Tangerang biar menjadi masa lalu, kami fokus ke depan saja. Sriwijaya FC harus bisa mencuri poin di Batang," kata Akbar Zakaria, Rabu (17/7/19).

Akbar juga memastikan Sriwijaya FC sudah menyiapkan segala hal yang diperlukan, baik mental maupun fisik, sesuai arahan pelatih Kas Hartadi. Latihan taktik dan strategi untuk melawan Persibat telah dijalani.

"Kami sudah siap untuk laga besok (hari ini). Kami akan menjalankan instruksi pelatih yang telah dijalankan di sesi latihan tim selama ini," ujarnya. 

Sementara itu, Kas Hartadi mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa. Persibat Batang memang berada di papan bawah, yakni posisi ke-10 dengan raihan tiga poin, tapi kini mereka punya pelatih baru, Bona Simanjuntak. 

Dia mengantikan posisi pelatih Freddy Muli yang baru saja mundur lantaran merasa bertanggung jawab atas keterpurukan Persibat di Liga 2 2019. 

"Bona Simanjuntak pelatih bagus. Pergantian pelatih bisa menjadi motivasi Persibat sekaligus membuat kami lebih waspada lagi kalau memang ingin memetik poin," ucap Kas Hartadi. 

Bona Simanjuntak tercatat pernah menukangi PSPS Pekanbaru. Kiprah sang pelatih terbilang cukup mentereng saat memegang kendali PSIM Yogyakarta dan menyelamatkan klub tersebut dari jeratan degradasi Liga 2 musim lalu.