Kerja Sama dengan Konami, Juventus Resmi Ganti Nama Musim Depan

Rabu, 17 Juli 2019 12:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
Juventus akan berubah nama menjadi Piemonte Calcio di game sepak bola FIFA 20.

INDOSPORT.COM – Produsen game asal Amerika Serikat, EA Sports, terpaksa mengganti nama Juventus pada game sepak bola FIFA musim depan seiring kerja sama antara Si Nyonya Tua dengan pihak Konami.

Pada game sepak bola FIFA 20, Juventus akan disebut dengan nama Piemonte Calcio. Hal tersebut harus dilakukan karena hak eksklusif atas raksasa Serie A Italia itu telah dimiliki oleh Konami yang merupakan produsen game Pro Evolution Soccer (PES).

Seperti diketahui, Juventus secara resmi telah menjalin kerjasama eksklusif dengan Konami. Dengan kerjasama tersebut, produsen game ternama asal Jepang itu akan memiliki hak eksklusif untuk menggunakan logo Juventus dalam game PES 2020 besutan mereka.

Tak hanya logo, Juventus juga bakal mendapat sentuhan fitur spesial di PES 2020, mulai dari mulai detail wajah pemain, stadion, hingga selebrasi ikonik para bintang-bintang mereka yang diklaim Konami mendekati tampilan sesungguhnya di dunia nyata.

Jatuhnya hak eksklusif Juventus ke tangan Konami membuat EA Sports harus ‘memodifikasi’ tampilan Si Nyonya Tua di game sepak bola andalan mereka, FIFA.

Selain mengubah nama Juventus menjadi Piemonte Calcio, EA Sports juga tidak akan memunculkan seragam serta logo resmi Si Nyonya Tua dalam game FIFA 2020.

Meski nama, logo, dan jersey Juventus akan berubah di game FIFA 20, namun para pemain terkenal milik Si Nyonya Tua seperti Cristiano Ronaldo akan tetap muncul dengan tampilan yang sebenarnya.

Konami dan EA Sports diketahui merupakan dua produsen game sepak bola paling laris di dunia. Konami mengandalkan Pro Eveloution Soccer atau yang akan disebut sebagai eFootball PES 2020 musim mendatang, sedangkan EA Sports menampilkan FIFA 20 sebagai jagoannya.

PES 2020 rencananya akan diluncurkan dalam versi penuh pada awal September mendatang. Kemudian, FIFA 20 menyusul pada pengujung September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%