Liga Indonesia

PSIS Semarang vs Persib Bandung, Panpel Beri Jatah 1.500 Tiket buat Bobotoh

Kamis, 18 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) PSIS Semarang memberikan kuota kepada Bobotoh yang akan menyaksikan laga pekan ke-10 antara tuan rumah melawan Persib Bandung di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/7/19), sore.

Namun, kuota untuk suporter tamu tetap dibatasi karena kapasitas stadion memang tidak sebesar Stadion Jatidiri sebagai markas asli PSIS yang kini sedang direnovasi. Dalam regulasi juga tercantum kuota away hanya sebesar lima persen.

“Kami akan mencetak 13.000 tiket dan memberikan kuota sebanyak 1.500 tiket untuk suporter Persib Bandung,” ujar wakil ketua panpel PSIS, Pujiono, kepada awak media saat jumpa pers persiapan pertandingan.

“Nantinya, Bobotoh akan ditempatkan di tribun barat B, tepatnya barat sebelah utara. Harga tiketnya seharga Rp 100.000,” jelas Pujiono.

Pihak panpel juga mengimbau kepada suporter Persib maupun PSIS untuk membaur dan menjaga ketertiban selama pertandingan maupun ketika di luar stadion mengingat venue memang terletak di kawasan pemukiman padat penduduk. Mereka diharapkan tak mengganggu aktivitas masyarakat.

Musim ini menjadi tahun pertama Bobotoh bertandang ke Kota Magelang. Mereka dilarang untuk hadir musim lalu karena mendapat hukuman dari PSSI untuk tidak menyaksikan secara langsung pertandingan Persib Bandung, baik kandang maupun tandang.

Hubungan antara suporter PSIS Semarang dan Persib Bandung terjalin dengan baik selama ini, terbukti dengan lancarnya pertandingan musim lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kedua kelompok ini terlihat akrab dan saling sapa di dalam maupun luar stadion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%