Bola Internasional

Reaksi Simon McMenemy Timnas Indonesia Bertemu Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 18 Juli 2019 10:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy antusias menyambut laga perdana menghadapi Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy antusias menyambut laga perdana menghadapi Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyambut baik hasil undian yang didapat Tim Merah Putih di babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Juru taktik asal Skotlandia itu berharap anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

Seperti diketahui, Indonesia menempati Grup G dalam hasil undian babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tim Garuda akan bersaing dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan juga Malaysia.

Pertandingan penentuan menuju Piala Dunia Qatar 2022 itu menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu di fase grup.

Indonesia akan memulai perjuangan menuju Qatar pada tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Laga perdana tim asuhan Simon McMenemy adalah menjamu Malaysia pada tanggal 5 September 2019.

Simon McMenemy yang turut hadir dalam undian Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang dilakukan di AFC, Kuala Lumpur, Rabu (17/07/19), menyatakan sangat antusias menghadapi pertandingan pertama menghadapi Malaysia.

“Mudah-mudahan kita bisa dapatkan hasil positif,” ungkap McMenemy melalui laman resmi PSSI.

Guna meraih hasil maksimal, eks pembesut Bhayangkara FC itu pun meminta dukungan penuh suporter Merah Putih di setiap pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang dilakoni Timnas Indonesia, termasuk laga pembuka menjamu Malaysia.

Usai menjamu Malaysia, lima hari kemudian Tim Merah Putih akan gantian meladeni Thailand yang menjadi tim tamu.

Dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya juara dan empat runner up terbaik yang akan lolos langsung ke tahap akhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Selain itu, negara-negara yang menjadi juara grup dan empat runner up terbaik juga akan langsung lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China.