Bola Internasional

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Sudah Keluar, Netizen 'Menggila'

Rabu, 17 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat netizen
Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat netizen "menggila."

INDOSPORT.COM - Hasil undian kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Grup G berisikan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), termasuk Indonesia. Banyak netizen yang merasa penempatan ini tidak adil sehingga membuat mereka "menggila."

Semua ini berawal dari pengundian yang berlangsung di AFC House, Malaysia, Rabu (17/7/19) tadi sore WIB. Tim Cahill yang juga seorang legenda sepak bola Australia secara kebetulan "mengatur" Grup G dipenuhi negara-negara Asia.

Grup G berisikan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Cukup mengejutkan mengingat di antara banyak negara, salah satu grup justru dipenuhi beberapa negara di benua Asia.

Dilansir laman berita Fox Sports Asia, netizen terlihat "menggila" karena salah satu grup yang berisi banyak negara Asia Tenggara. Hal ini tentu membuat mereka beranggapan babak grup justru terasa seperti piala Asia.

Para netizen yang merasa heran pun meluapkan rasa kecewanya melalui media sosial. Sebagian besar menganggap Grup G tidak jauh beda dari Piala AFF yang notabene kejuaraan antarnegara ASEAN.

1. Salah satu netizen beranggapan Grup G justru lebih mirip Piala AFF.

2. Netizen ini beranggapan beberapa negara Asia akan saling beradu.

3. Grup G seolah-olah mengasingkan Singapura yang merupakan salah satu negara ASEAN.

4. Netizen lain beranggapan jika grup ini khusus untuk Asia Tenggara.

5. Netizen asal Malaysia beranggapan negaranya bisa mengatasi semua tim di grup G.

6. Salah satu netizen merasa heran dari 40 partisipan, satu grup justru dipenuhi negara dari Asia.

Indonesia sendiri termasuk salah satu penghuni Grup G. Tim Garuda seolah-olah berada di kompetisi Piala AFF mini karena ada empat negara ASEAN, sementara Uni Emirat Arab merupakan negara Asia Barat.

Timnas Indonesia harus bekerja cukup keras karena dalam babak grup ini mereka akan melawan berbagai klub tangguh. Meskipun begitu tetap saja Indonesia punya kans lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 5 September 2019 sampai 9 Juni 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%