In-depth

Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Terasa Seperti Piala AFF, Timnas Indonesia Bisa?

Kamis, 18 Juli 2019 14:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia dan Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia dan Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Hasil undian babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 baru saja keluar, di mana Timnas Indonesia akan menapaki jalan yang cukup terjal.

Seperti diketahui, Indonesia menempati Grup G dalam hasil undian babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tim Garuda akan bersaing dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan juga Malaysia.

Pertandingan penentuan menuju Piala Dunia Qatar 2022 itu menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu di fase grup.

Indonesia akan memulai perjuangan menuju Qatar pada tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Laga perdana tim asuhan Simon McMenemy adalah menjamu Malaysia pada tanggal 5 September 2019.

Hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini pun menjadi sebuah turnamen yang dinantikan oleh para pecinta sepak bola Tanah Air untuk melihat Timnas Indonesia berlaga di pentas sepak bola terbesar dunia itu.

Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang menyadari bahwa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini diisi oleh negara-negara dari Asia Tenggara.

Empat negara yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia dan juga Timnas Indonesia merupakan negara yang rutin mengikuti Piala AFF. Hanya Uni Emirat Arab yang berasal dari Timur Tengah.

Kebetulan lagi, empat negara Asia Tenggara ini merupakan tim yang sangat mendominasi kompetisi Piala AFF yang diselenggarakan dua tahun sekali itu.

Kami ingin mengajak kalian untuk mengulas kembali dominasi keempat tim, termasuk Timnas Indonesia di Piala AFF. Yang membuat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini terasa spesial.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%