Liga Indonesia

Soal Kekalahan dari PSIS Semarang, Ini Komentar Winger PSS Sleman

Kamis, 18 Juli 2019 02:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Winger PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berusaha melewati kawalan dua pemain PSIS, Safrudin Tahar dan M Rio Saputro dalam laga di Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Winger PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berusaha melewati kawalan dua pemain PSIS, Safrudin Tahar dan M Rio Saputro dalam laga di Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman menelan kekalahan kandang pertama saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Rabu (27/07/19). Sempat unggul lebih dulu lewat kaki Brian Ferreira, tim Super Elang Jawa mengakhiri laga dengan hasil minor usai tumbang 1-3 dari sang tamu.

Hasil kurang apik itu membuat keinginan PSS Sleman merangsek ke posisi tiga besar harus pupus. Mereka saat ini tertahan di posisi ke delapan dengan 12 poin.

Faktor kelelahan dinilai jadi salah satu alasan utama hasil minor tersebut. Maklum, para pemain PSS baru saja menjalani laga berat kontra Persebaya Surabaya, empat hari yang lalu.

Kondisi itu dibenarkan winger muda, Kushedya Hari Yudo yang menyebut stamina para pemain terkuras karena jadwal padat. Eks pemain Kalteng Putra itu masuk di babak kedua menggantikan Irkham Zahrul Milla yang kehabisan bensin.

"Memang jadwal padat membuat kondisi kami kelelahan. Kami sudah berjuang untuk menyamakan kedudukan," ungkap Yudo.

Menurutnya, dengan jadwal padat yang diberlakukan operator kompetisi, para pemain harus pandai-pandai dalam menjaga kebugaran. Jika tidak, fisik tidak akan sempurna yang berdampak pada permainan di lapangan.

"Pemain harus pintar menjaga kondisi. Entah itu dengan recovery sendiri, atau menggunakan metode icebath," tegas pemain asal Malang tersebut.

Saat ini, PSS Sleman berada diurutan ke-9 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 12 poin dari 8 pertandingan.