Liga Italia

Free Agent, Eks Juventus Ini Jadi Pengganti Ideal Icardi di Inter Milan?

Jumat, 19 Juli 2019 13:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Fernando Llorente sedang memikirkan tawaran bergabung ke Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Fernando Llorente sedang memikirkan tawaran bergabung ke Inter Milan.

INDOSPORT.COMFernando Llorente menjadi salah satu striker buruan utama klub Serie A Italia pada musim panas ini. Setelah berstatus free agent akibat tak diperpanjang kontraknya oleh Tottenham Hotspur, ia dikabarkan tengah memikirkan tawaran Inter Milan.

Dilansir dari situs Football Italia, Jesus Llorente selaku agen dari pemain berusia 34 tahun itu mengonfirmasi bahwa sang pemain tengah didekati oleh Inter Milan. Nerazzurri sendiri saat ini sedang mencari striker untuk menggantikan Mauro Icardi yang akan didepak.

Dalam skema 3-5-2 Antonio Conte, Fernando mampu bermain di posisi target man yang seharusnya diisi oleh Icardi. Ia memiliki kekuatan dalam finishing, adu fisik dan duel udara. Meski kurang memiliki kecepatan, kekuatan tiga atribut sebelumnya bisa membuat Fernando Llorente masuk kandidat pengganti ideal Icardi.

Status gratis Llorente pun menjadi alternatif bagi Inter ditengah-tengah mandeknya proses transfer Romelu Lukaku dan Edin Dzeko. Namun, Nerazzurri harus bergerak cepat karena Fiorentina, Lazio, dan Atalanta juga siap memperebutkan striker asal Spanyol tersebut.

“Kami menerima banyak sekali tawaran, khususnya dari Italia. Fernando saat ini belum memiliki klub dan ia bebas memilih klub mana pun. Kita akan sama-sama melihat masa depannya dalam waktu mendatang,” ucap Jesus Llorente.

Sang agen menambahkan bahwa dirinya senang karena Fernando masih diminati banyak klub di Italia. Hal tersebut terbilang wajar mengingat sang pemain punya banyak pengalaman bersama Juventus pada 2013 hingga 2015.

Fernando pun diperkirakan masih bisa memperlihatkan ketajamannya jika melihat kiprahnya dua tahun terakhir di Tottenham. Meski bukan pilihan utama Mauricio Pochettino, ia berjasa membantu Spurs ke partai final Liga Champions 2018/19.