Bola Internasional

Gara-gara Pohon, Kapten Real Madrid Didenda Hampir Rp4 Miliar

Jumat, 19 Juli 2019 19:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, harus berurusan dengan hukum karena perkara pohon. Copyright: © Getty Images
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, harus berurusan dengan hukum karena perkara pohon.

INDOSPORT.COM - Perusahaan milik bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, didenda oleh Pengadilan Spanyol setelah kedapatan menebang banyak pohon secara ilegal.

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Espana, perusahan milik Ramos yang bernama Aguilena de Inversiones SA ini menebang hampir pohon di kawasan La Moraleja yang merupakan kawasan distrik komunitas Madrid.

Atas tindakan tersebut, perusahaan milik Sergio Ramos ini didenda hingga 250 ribu euro atau sekitar Rp3,9 miliar dan dikenai sanksi untuk menanam pohon di kawasan komunitas Madrid itu sendiri. 

Adapun sanksi tersebut dijatuhkan karena perusahan milik Ramos ini melanggar Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2005 tentang Protection and Promotion of Urban Arbolado of the Community of Madrid.

Dikatakan bahwa setidaknya ada 60 hingga 90 pohon yang terdiri dari pohon pinus, poplar, holm, dan zaitun yang berukuran besar ditebang oleh pihak perusahaan Aguilena de Inversiones SA ini.

Tidak kali ini saja Sergio Ramos membuat kontroversi. Sebelumnya, kapten Timnas Spanyol tersebut juga diketahui tidak memperlakukan pegawai di pesta pernikahannya dengan sikap yang manusiawi.

Ramos sendiri kini tengah menikmati masa-masa indah sebagai pengantin baru bersama sang istri, Pilar Rubio, dan tiga anak mereka. Pasangan tersebut terlihat pergi berbulan madu ke sejumlah belahan dunia.