Bursa Transfer

Tolak Pulangkan Coutinho, Jurgen Klopp Ingin Boyong 'Si Kaki Kaca' Barcelona ke Anfield

Kamis, 18 Juli 2019 18:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya tidak berminat untuk memulangkan Philippe Coutinho, melainkan ingin mendatangkan pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya tidak berminat untuk memulangkan Philippe Coutinho, melainkan ingin mendatangkan pemain Barcelona, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya tidak berminat untuk memulangkan Philippe Coutinho, melainkan justru ingin mendatangkan pemain Barcelona yang terkenal dengan julukan 'kaki kaca', Ousmane Dembele.

Selama ini, striker Barcelona, Philippe Coutinho, santer dikabarkan akan kembali ke mantan klubnya, Liverpool. Hal tersebut dikarenakan dirinya dirasa tidak terlalu banyak memberikan kontribusi positif bagi klub LaLiga Spanyol itu.

Ditambah lagi, Blaugrana belum lama ini sukses merekrut eks pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan berencana untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Situasi tersebut jelas akan memperparah posisi Coutinho dalam skuat Barcelona.

Akan tetapi, walaupun ia kabarnya bersedia untuk kembali ke Anfield, Jurgen Klopp malah tidak tertarik untuk merekrutnya dan justru berpaling ke rekan setim Coutinho di Barcelona, Ousmane Dembele.

Hal tersebut diawali dari ucapan legenda Liverpool, Danny Murphy, yang mengharapkan Klopp untuk tidak mendatangkan Coutinho dan sebaiknya berusaha merekrut Dembele seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror.

"Memulangkan Coutinho dari Barcelona akan menjadi kesalahan Liverpool. Karena, dia akan lebih cocok untuk bermain di tengah, bukan di sayap kiri. Jika dia kembali, maka Liverpool butuh banyak perubahan formasi," ujar Murphy.

"Justru Dembele akan menjadi sosok yang dibutuhkan Liverpool. Dia memang tidak mendapat karir yang memuaskan di Barcelona, tapi dia memiliki banyak talenta yang akan sangat membantu Liverpool," pungkasnya.

Akan tetapi, ada satu masalah jika Liverpool mendatangkan Dembele. Pasalnya, pemain asal Prancis tersebut memiliki fisik yang lemah dan mudah terkena cedera. Pada musim lalu (2018/19), ia sudah tiga kali cedera, yaitu cedera pergelangan kaki (21 Januari 2019), cedera otot kaki (14 Maret 2019), dan cedera lutut (5 Mei 2019).

Dengan situasi seperti itu, akan ada kemungkinan bahwa Jurgen Klopp bakal menimbang kembali pemikiran legenda Liverpool untuk mendatangkan Ousmane Dembele, yang mana juga pernah ditawarkan Barcelona kepada The Reds.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%