Bursa Transfer

Demi Pulang ke Liverpool, Coutinho Rela Cuma Jadi Pemain Pinjaman

Senin, 15 Juli 2019 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter
Bintang Barcelona, Phillippe Coutinho, rela hanya menjadi pemain pinjaman demi bergabung kembali bersama mantan klubnya, Liverpool. Copyright: © Twitter
Bintang Barcelona, Phillippe Coutinho, rela hanya menjadi pemain pinjaman demi bergabung kembali bersama mantan klubnya, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Phillippe Coutinho, rela hanya menjadi pemain pinjaman demi bergabung kembali bersama mantan klubnya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh agen Kia Joorabchian.

Dilansir dari Sport Mirror, Coutinho dikabarkan menyetujui penawaran mantan klubnya untuk memboyongnya sebagai pemain pinjaman selama dua tahun ditambah opsi pembelian sebesar 88 juta pounds atau setara Rp1,5 triliun.

Sang agen menjelaskan bahwa alasan menerima tawaran tersebut lantaran pemain berkebangsaan Brasil itu sulit beradaptasi dengan klub Liga Inggris (Premier League) selain Liverpool.

“Saya rasa Liverpool sangat melekat, sangat dalam di dalam hatinya. Dia adalah penggemar berat mereka (Liverpool) sepanjang musim lalu,” kata Joorabchian.

“Dia berharap agar mereka memenangkan gelar dan dia sangat tertarik berada di sana. Jadi, saya pikir akan sangat sulit baginya untuk hijrah ke rival langsung Liverpool secara pribadi,” jelasnya.

Coutinho sendiri pernah berseragam The Reds sebelum akhirnya bergaung dengan Barcelona lewat kesepakatan kontrak sebesar 142 juta pounds atau setara Rp2,4 triliun pada Januari 2018.

Sayangnya, nasib Coutinho di Camp Nou tidak begitu bagus, terutama kerap terbuang dari skuat utama Ernesto Valverde musim lalu.

Coutinho dirumorkan semakin mendekati pintu keluar menyusul kedatangan Antoine Griezmann pada hari Jumat (12/07/19) kemarin setelah meninggalkan Atletico Madrid. Selain Liverpool, Manchester United juga tertarik meminangnya.

Kabarnya, Barca berencana akan melepas gelandang 27 tahun untuk memuluskan upaya memulangkan kembali Neymar dari Saint Paris-Germain.

Selama satu setengah musim membela Blaugrana, ia telah tampil dalam 53 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 11 gol.

Selain membantu Barcelona merengkuh gelar LaLiga Spanyol musim 2017/18 dan 2018/19, Philippe Coutinho juga menjadi pahlawan yang membawa negaranya Brasil memenangkan Copa America 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%