Bola Internasional

Menang Dua Kali Beruntun, Wonderkid Indonesia Bawa Tim Brasil ke 8 Besar Gothia Cup 2019

Jumat, 19 Juli 2019 14:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc.Pribadi
Welber bersama tim Ordin FC di Ajang Gothia Cup 2019 Copyright: © Doc.Pribadi
Welber bersama tim Ordin FC di Ajang Gothia Cup 2019

INDOSPORT.COM - Menang dua kali beruntun, wonderkid Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim sukses bawa tim Brasil melangkah ke babak delapan besar Gothia Cup 2019.

Dalam laga lanjutan Gothia Cup 2019 pada Kamis (18/07/19) lalu, Welberlieskott yang tergabung bersama Ordin FC asal Brasil sukses meraih dua kemenangan beruntun kontra wakil Uni Emirate Arab dan Swedia.

Di pertandingan pertama, Ordin FC mengalahkan City Football Schools AD asal UEA yang menjadi juara dari Grup 21. Laga yang berlangsung di Stadion Kviberg 9 tersebut, berhasil dimenangkan Ordin FC dengan skor 12-1.

Lima jam setelah laga kontra City Football Schools AD di 32 besar, tim Ordin FC langsung menjamu Karra Dragons asal Swedia di lapangan Kviberg 4.

Hebatnya, meski cuma memiliki lima jam waktu istirahat namun Welber dan tim Ordin FC kembali berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut pun membuat Ordin FC melangkah ke babak 8 besar.

© gothiacup.se
welberlieskott de halim jardim bersama Ordin FC lolos ke babak delapan besar Copyright: gothiacup.sewelberlieskott de halim jardim bersama Ordin FC lolos ke babak delapan besar

"Menang 4-1 (babak 16 besar). Besok mereka ada 3 pertandingan lagi, kalau menang semua bisa ke semifinal," ucap Lielyana Halim selaku ibunda Welber kepada redaksi INDOSPORT.

Dalam babak delapan besar nanti, tim Ordin FC bersama Welber akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Partille IF di lapangan Prioritet Serneke Arena (Kviberg) 1 pada Jumat (19/07/19) siang waktu Swedia.

Partille IF sendiri merupakan salah satu tim terkuat di ajang Gothia Cup 2019, di mana mereka baru kebobolan dua gol hingga babak delapan besar dan berhasil mencetak 22 gol.