Bola Internasional

Cukur Swedia 8 Gol, Wakil Indonesia Lolos ke Babak 32 Besar Gothia Cup 2019

Kamis, 18 Juli 2019 11:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@timnasu19.ina
Tim LKG SKF Indonesia yang bermain di Gothia Cup U-15 2018 Swedia. Copyright: © Instagram/@timnasu19.ina
Tim LKG SKF Indonesia yang bermain di Gothia Cup U-15 2018 Swedia.

INDOSPORT.COM - Cukur Tim Swedia dengan skor mencolok hingga delapan gol, tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 32 besar ajang Gothia Cup 2019.

Dalam pertandingan babak penyisihan terakhir Gothia Cup 2019, tim Indonesia yang diwakili oleh Jakarta Dragons U-18, SKF Indonesia (U-15), serta DKI Jakarta (U-12) sukses merangkum kemenangan atas lawan-lawannya.

Bahkan dua pertandingan berakhir dengan skor cukup telak hingga delapan gol, tepatnya saat SKF Indonesia mencukur Nockebyhovs IF asal Swedia, serta DKI Jakarta yang menumbangkan Holmalunds IF di hari Rabu (17/07/19) lalu.

Catatan impresif bahkan diraih SKF Indonesia, di mana Muhammad Faiz Maulana dan kolega berhasil melangkah ke babak 32 besar dengan menaklukan IFK Eskilstuna di hari yang sama saat mereka menumbangkan Nockebyhovs IF.

© gothiacup.se
Hasil Pertandingan Gothia Cup 2019 Tim Indonesia Copyright: gothiacup.seHasil Pertandingan Gothia Cup 2019 Tim Indonesia

Pada babak 32 besar nanti, tim SKF Indonesia akan berhadapan dengan tim Stangebro United yang berasal dari Swedia di stadion SKF Arena. Sedangkan DKI Jakarta masih harus menunggu calon lawan mereka di babak 32 besar.

Jika dalam pertandingan babak 32 besar nanti tim DKI Jakarta berhasil meraih kemenangan, mereka berkesempatan untuk bertemu dengan Ordin FC asal Brasil, tim yang kini diperkuat oleh salah satu wonderkid Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim yang juga berhasil lolos ke babak 32 besar.

Sementara di pertandingan lain, tim Jakarta Dragons menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menelan kekalahan di laga terakhir babak penyisihan grup, di mana wakil Ibukota tersebut kalah tipis 1-0 atas Sandvikens AIK.

Meski kalah, namun Jakarta Dragons masih tetap lolos ke babak 32 besar Gothia Cup 2019, dan di pertandingan hidup-mati nanti mereka telah di tunggu tim Monte Libano asal Brasil pada Kamis (18/07/19) waktu Swedia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%