Liga Indonesia

Pelatih PSMS Sebut Pertahanannya Masih Solid Meski Alhadji Absen

Jumat, 19 Juli 2019 21:06 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Meski absennya bek andalan Mohamadou Alhadji di lini pertahanan, PSMS Medan tetap sukses meraih poin sempurna di kandang sendiri, Stadion Teladan.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu berhasil menang telak 3-1 atas tamunya Blitar United dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengatakan, absennya Alhadji memang cukup berpengaruh di laga tersebut. Namun secara keseluruhan lini pertahanannya tetap solid meski pemain naturalisasinya itu absen.

"Meski Alhadji gak ada, namun mereka cukup solid. Namun cukup kelihatan tidak ada Alhadji. Karena duel-duel udara tadi kita kalah," kata Gurning kepada awak media dalam temu pers usai pertandingan, Jumat (19/07/19).

Gurning menyebut pemain pengganti pos Alhadji, Andre Oki Sitepu, bermain cukup baik. Bahkan ia menilai koordinasi antar pemain antara Andre lebih baik dibandingkan Alhadji.

"Tapi ya itu, duel-duel udara kita kalah. Alhadji masih sedikit baik dalam duel-duel udara dibandingkan Andre. Selanjutnya Alhadji sudah bisa main di laga berikutnya," ucap Gurning.

Dengan hasil tersebut, PSMS terus masih bercokol di papan atas klasemen sementara dengan 13 poin hasil dari 6 laga. Sedangkan Blitar United masih mengoleksi 4 poin dari 5 pertandingan.

Selanjutnya PSMS akan kembali melakoni laga lanjutan pekan ke-7 di Stadion Teladan kontra Persita Tangerang, Selasa (23/07/19) pekan depan.