Bola Internasional

Mengenal Sosok Sebastian Czimmeck, Bakat Muda Berdarah Indonesia yang Merumput di Liga Jerman

Jumat, 19 Juli 2019 06:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© www.kreiszeitung.de
Sebastian Czimmeck, pemain berdarah Indonesia di Liga Jerman Copyright: © www.kreiszeitung.de
Sebastian Czimmeck, pemain berdarah Indonesia di Liga Jerman

INDOSPORT. COM - Sebastian Czimmeck, namanya mungkin masih terdengar asing bagi pecinta sepak bola. Tapi tahukah kalian, bila ternyata Sebastian Czimmeck merupakan pemain berdarah Indonesia yang merumput di Liga Jerman.

Ya, Indonesia memang punya cukup banyak pemain muda keturunan yang berlaga di Eropa. Sebut saja, Keziah Veendorp dan Darren Sidoel, dua bakat muda berdarah Indonesia yang sempat mencuat di kancah sepak bola Belanda.

Kini ada satu lagi nama pemain muda berdarah Indonesia di Eropa yang terkuak ke permukaan. Sosok pemain itu bernama Sebastian Czimmeck, bakat muda berdarah Indonesia yang merumput di Liga Jerman.

Sosok Sebastian Czimmeck merupakan pemain asal Jerman berusia 19 tahun yang memiliki darah Indonesia. Fakta ini juga tertera pada profil Sebastian Czimmeck di situs Transfermarkt, yang mana ada bendera Indonesia dalam bagian citizenship.

Sebastian Czimmeck kini tercatat tengah menjalani karier di Liga Jerman. Sejak 1 Januari 2017 lalu, Sebastian Czimmeck membela klub kasta keenam Liga Jerman, Rotenburger SV.

Walau masih muda, Sebastian Czimmeck ternyata sudah mampu mendapatkan menit bermain reguler di klubnya. Buktinya, dari 30 laga yang dimainkan Rotenburger SV musim lalu, Sebastian Czimmeck mampu mencatatkan 26 penampilan.

Soal posisi, Sebastian Czimmeck terbiasa mengambil peran sebagai bek sayap kanan. Meski begitu, ia juga dapat bermain di sisi lainnya, yakni sebagai bek sayap kiri.

Kalau mau ditelaah ke belakang, Sebastian Czimmeck punya reputasi cukup menawan. Ia pernah menimba ilmu di akademi sepak bola klub Bundesliga, Werder Bremen, dari tahun 2015 hingga 2016.

Tak heran bila tahun lalu Sebastian Czimmeck sampai mendapatkan pujian tinggi dari pelatih Rotenburger SV, Tim Ebersbach. Menurut Tim Ebersbach, Sebastian Czimmeck memiliki kualitas yang luar biasa sebagai seorang bek kanan.

"Menurut pendapat saya, dia (Sebastian Czimmeck) memiliki kualitas sentuhan pertama yang luar biasa. Dia tenang saat menguasai bola. Dia seorang bek kanan yang memiliki determinasi tinggi dan kuat untuk situasi satu lawan satu," ujar Tim Ebersbach, seperti dikutip situs Kreiszeitung.

Begitulah kurang lebih profil dari sosok Sebastian Czimmeck, pemain muda berdarah Indonesia yang merumput di Liga Jerman. Pertanyaan selanjutnya, apakah Sebastian Czimmeck ke depannya bisa membela Timnas Indonesia?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%