Liga Inggris

Gantikan Peran Ander Herrera, Manchester United 'Resmi' Datangkan Bintang Lyon Ini

Kamis, 18 Juli 2019 20:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Mail
Florent Da Silva, pemain muda Lyon bidikan Man United. Copyright: © Daily Mail
Florent Da Silva, pemain muda Lyon bidikan Man United.

INDOSPORT.COM – Klub Manchester United terus berupaya mencari pengganti Ander Herrera yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Kini, Setan Merah diberitakan kian dekat untuk memboyong wonderkid Olympique Lyon, Florent Da Silva.

Kanal berita sepak bola internasional Daily Mail melaporkan, Manchester United tengah melakukan negosiasi serius dengan Lyon terkait Da Silva. Kubu Setan Merah pun tak menutup kemungkinan bakal memboyong gelandang berusia 16 tahun tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Florent Da Silva yang saat ini masih tergabung dengan tim Lyon U-19 diketahui akan habis kontraknya pada musim panas tahun 2020 mendatang. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Manchester United untuk mendatangkan Da Silva lebih dini.

Manchester United tertarik memboyong Da Silva setelah sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku terpikat dengan gaya main pemuda berdarah Brasil-Prancis tersebut.

Musim lalu, Da Silva bermain bersama tim cadangan Lyon yang berkompetisi di level keempat Liga Prancis. Ia juga beberapa kali dipercaya melakoni latihan dengan skuat utama Les Gones.

Selain itu, pemain kelahiran Vaulx-en-Velin itu juga dipercaya bermain di kompetisi UEFA Youth League 2018/19. Da Silva masuk skuat muda Lyon saat bermain menghadapi Ajax dan Barcelona.

Sejumlah sumber di Prancis menyebut bahwa Florent Da Silva saat ini merupakan salah satu talenta muda terbaik yang ada di Negeri Menara Eiffel tersebut. Oleh sebab itu, Presiden Lyon Jean Michael-Aulas pun sangat ingin mempertahankan Da Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%