Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Wakil PSSI-nya Vietnam Ajak Suporter Geruduk Jakarta

Jumat, 19 Juli 2019 13:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda
Fans Timnas Vietnam. Copyright: © Bongda
Fans Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Jelang laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan September mendatang, wakil ketua Vietnam Football Federation (PSSI-nya Vietnam) ajak seluruh suporter geruduk kota Jakarta.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan masuk kedalam grup cukup sulit, di mana skuat arahan Simon McMenemy tersebut menempati Grup G dan akan bersaing dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan juga Malaysia.

Pertandingan sepak bola penentuan menuju Piala Dunia Qatar 2022 itu menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu di fase grup.

Indonesia akan memulai perjuangan menuju Qatar pada tanggal 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Laga perdana tim sepak bola asuhan Simon McMenemy adalah menjamu Malaysia pada tanggal 5 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Jelang laga sengit di kualifikasi Piala Dunia 2020 mendatang, VFF atau PSSI-nya Vietnam mengeluarkan seruan kepada para suporter untuk memberikan semangat secara maksimal kepada Timnas Veitnam, termasuk 'menggeruduk' kota Jakarta sebagai venue pertandingan.

Melansir dari laman berita olahraga vff.org.vn, Tran Quoc Tuan selaku wakil ketua VFF meminta para suporter Timnas Vietnam tetap memberi dukungan saat melakoni laga tandang, hal tersebut diakuinya dapat memberikan kekuatan lebih kepada para pemain.

"Dari hasil undian ini, akan sangat menguntungkan bagi para penggemar Vietnam untuk mendukung tim dalam laga tandang. Dukungan tersebut bisa menjadi motivasi dan mendorong semangat para pemain kami", ucap Tran Quoc Tuan pada awak media berita sport.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri akan berlangsung pada 15 Oktober mendatang, dengan Gelora Bung Karno akan menjadi venue pertama pertandingan panas ini.

Dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya juara dan empat runner up terbaik yang akan lolos langsung ke tahap akhir Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Selain itu, negara-negara yang menjadi juara grup dan empat runner up terbaik juga akan langsung lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar di China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%