Bursa Transfer

Barcelona Bidik Alaba untuk Gantikan Alba

Sabtu, 20 Juli 2019 02:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
David Alaba, bek kiri Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Barcelona dilaporkan tengah mencari bek kiri baru guna menjadi pengganti bagi pemain mereka, Jordi Alba yang mulai termakan usia. Beredar laporan dari Mundo Deportivo, Barca tertarik untuk mendatangkan David Alaba.

Bek kiri milik Bayern Munchen itu juga posisinya sedang terancam, terlebih setelah timnya mendatangkan Lucas Hernandez yang lebih muda dari dirinya.

Hernandez sendiri didatangkan Munchen dari Atletico Madrid dan diharapkan bisa menambah persaingan dan bukan tidak mungkin sang pemain bisa langsung menggeser posisi dari David Alaba.

Jordi Alba saat ini sudah berusia 30 tahun dan David Alaba berusia 27 tahun, artinya jika Alaba didatangkan besar kemungkinan keduanya bisa dirotasikan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

© Getty Images
Jordi Alba, bek kiri Barcelona. Copyright: Getty ImagesJordi Alba, bek kiri Barcelona.

Sementara itu, Lucas Hernandez yang masih berusia 23 tahun tentu memiliki peluang besar langsung menempati posisi utama di Bayern Munchen.

David Alaba didatangkan Munchen sejak tahun 2009 dan sejak saat itu juga langsung menjadi pemain inti bagi klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Meski belum mengajukan tawaran, bukan tidak mungkin jika nantinya David Alaba bersedia menerima pinangan dari Barcelona dan meninggalkan klubnya di musim panas ini.