Bola Internasional

Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Berpeluang Diperkuat 4 Pemain Naturalisasi

Sabtu, 20 Juli 2019 16:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Guilherme De Paula Copyright: © Getty Images
Guilherme De Paula

INDOSPORT.COM - Kementerian Dalam Negeri (KDN) Malaysia telah menerima empat data calon pemain naturalisasi yang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Mereka pun berpeluang membantu skuat Harimau Malaya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

FAM telah mengumumkan bakal menaturalisasi empat pemain. Dua di antaranya adalah pemain yang telah lama berkarier di Liga Malaysia, yakni Liridon Krasniqi (Kosovo) dan Guilherme De Paula (Brasil). Sementara dua lainnya masih dirahasiakan.

Namun, menurut Vocketfc, dua calon pemain naturalisasi lainnya adalah Kobe Chong dan Armin Meier Rafi. Kobe Chong merupakan pemain berdarah Jamaika yang sempat menimba ilmu di Cagliari U-17, sedangkan Armin Meier adalah pesepak bola berdarah Jerman yang pernah membela Singapura U-22.

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin, mengaku sedang memeriksa dokumen keempat pemaiin tersebut. Jika menenuhi syarat, mereka bisa segera status warga negara Malaysia dan memperkuat skuat Harimau Malaya.

"Jika mereka memenuhi persyaratan konstitusional, mereka dapat bermain di tim nasional dan insya Allah Piala Dunia. Ini bukan hal yang mustahil," kata Tan Sri Muhyiddin Yassin, dikutip Harian Metro.

"Saya telah meminta petugas untuk memeriksa dan kemudian saya akan mempertimbangkan keempat orang ini. Insya Allah, kami akan memberikan perhatian yang baik untuk permohonan ini," tuturnya menambahkan.

Andai proses naturalisasi ini berlangsung cepat, keempat pemain tersebut bisa menjadi tambahan amunisi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana. skuat Harimau Malaya akan melakoni laga away Timnas Indonesia pada 5 September 2019.