Liga Indonesia

Jelang Lawan Tira-Persikabo, Djanur Percayakan Miswar di Bawah Mistar

Sabtu, 20 Juli 2019 22:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, menjadi sorotan kelompok suporter Bonek dan Bonita lantaran penampilannya yang kurang konsisten dalam sejumlah laga.

Lantas bagaimana kansnya menjelang laga kontra Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (21/7/19), besok. Pelatih Djajang Nurdjaman tampaknya tak berniat untuk menggantinya sebagai palang pintu terakhir Persebaya.

"Saya rasa penampilan Miswar di pertandingan terakhir luar biasa, jadi tidak bisa dibilang sebagai biang kekalahan. Buktinya setelah pertandingan lawan PSM Makassar kemarin dia sempat diwawancara tv penyelenggara di pinggir lapangan," kata Djanur, Sabtu (20/7/19).

"Kalau dia di wawancara bukannya dia berhasil bermain bagus saat melawan PSM Makassar kemarin," cetus pelatih kelahiran Majalengka tersebut. 

Selain itu, keputusan Djanur, sapaan akrab Djajang, masih memasang Miswar Saputra sebagai kiper utama karena permainannya semakin bagus dari hari ke hari.

"Dia semakin ke sini semakin baik mentalnya, jadi tidak ada alasan untuk menggantikan Miswar dengan kiper lain," pungkas Djanur. 

Sekedar mengingatkan, Persebaya masih memiliki dua stok penjaga gawang selain Miswar, yakni Abdul Rohim dan Imam Arif Fadillah. Dari keduanya, Abdul Rohim pernah mendapatkan kepercayaan Djanur sebagai penjaga gawang utama di Piala Presiden 2019.