Liga Indonesia

Kalah dalam Derby Papua, Rekor Apik Tim Asuhan Legenda Timnas Terhenti

Sabtu, 20 Juli 2019 00:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persewar, Elie Aiboy. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persewar, Elie Aiboy.

INDOSPORT.COM - Rekor apik Persewar Waropen akhirnya terhenti di pekan ke-6 komperisi Liga 2, setelah menelan kekalahan 1-3 saat menjamu PSBS Biak di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, Jumat 19 Juli.

Sebelum itu, tim asuhan Elie Aiboy mengemas 5 laga secara sempurna dengan tak terkalahkan. Persewar membukukan 11 poin dari hasil 3 kali kemenangan plus 2 hasil imbang selama 5 laga.

Menurut Elie Aiboy, kekalahan ini murni terjadi faktor teknis. Anak asuhnya diakui tidak bermain dalam kondisi ideal, berbanding terbalik dengan performa PSBS Biak yang jauh lebih efektif.

"Ya, kami mengaku kalah. PSBS bermain luar biasa dengan tampil disiplin dari lini per lininya. Saya salut dengan mereka," kata Ellie Aiboy selepas laga.

Dia pun tidak sepenuhnya kecewa atas kelelahan di kandang sendiri. Justru, hal itu sebisa dijadikan bahan evaluasi guna memperbaiki tim di perjalanan kompetisi musim ini.

"Kekalahan ini justru bagus, untuk evaluasi kami ke depannya. Kami baru kalah satu kali," sambung Winger legendaris Timnas Indonesia yang kini menangani Persewar Waropen itu.

Derby Papua itu berlangsung seru hingga mampu menghibur 100an penonton. Persewar hanya bisa menipiskan skor melalui gol Daud Irfan Kararbo di menit 56, namun tak cukup mengejar ketinggalan tiga gol PSBS yang dibukukan Adrian Msen di menit 12 dan 61 serta Ananias Fingkrew menit 64.

Kendati demikian, posisi tim Mutiara Bakau tetap aman di puncak klasemen Grup Timur. Koleksi 11 poin mereka masih belum terkejar oleh Persik Kediri maupun Martapura FC dengan 8 poin, serta Persiba Balikpapan dan Bogor Sulut United yang terpaku dengan 7 angka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%