Bola Internasional

Pelatih Veteran Vietnam 'Sepelekan' Kekuatan Timnas Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 16:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Evan Dimas mencetak gol. Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Evan Dimas mencetak gol. Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Pelatih veteran asal Vietnam, Le Thuy Hai, tampak menyepelekan kekuatan Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, skuat Garuda tak masuk dalam perhitungan dirinya.

Vietnam berada satu grup dengan Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Menurut Le Thuy Hai, hanya UEA lawan terberat negaranya. Sementara Thailand dianggap tim yang selevel.

Untuk Malaysia dan Indonesia, pria 72 tahun itu tidak melihat kedua negara tersebut sebagai ancaman. Ia pun optimis Timnas Vietnam yang dinakhodai Park Hang-seo bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Kita harus senang karena hasil undian ini jelas beruntung bagi Vietnam, karena menghadapi lawan yang akrab. Karena UEA ke Thailand, Indonesia, Malaysia, kita semua sudah tidak asing lagi. Jadi bertemu dengan rival ini akan membantu pemain untuk percaya diri," kata Le Thuy Hai, dikutip dari Bongda.vn.

"Di grup ini, Thailand sebenarnya satu-satunya tim yang bersama kita. UEA lebih baik. Namun, UEA mungkin adalah lawan paling nyaman di antara tim-tim Asia Barat dengan tim Vietnam. Oleh karena itu, dapat ditegaskan bahwa Vietnam tidak memiliki rasa takut terhadap pesaing di Grup G," lanjutnya.

Lebih lanjut, Le Thuy Hai menegaskan bahwa ini analisis pribadinya. Sementara hasil di lapangan, Nguyen Quang Hai dan kolega lah yang menentukan.

"Tentu saja, ini hanya penilaian dan yang penting adalah upaya para pemain di setiap pertandingan. Saya juga suka puluhan ribu suporter yang percaya pada pelatih Park Hang-seo. Itu bagus jika Vietnam lolos ke babak berikutnya," tutup pelatih yang tiga kali mengantarkan Becamex Binh Duong menjuarai Liga Vietnam itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%