Liga Indonesia

Putra Daerah Milik PSMS Medan Dipanggil ke Timnas U-23

Sabtu, 20 Juli 2019 19:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo. (Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo, dikabarkan dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23.

Pemanggilan itu tak lain untuk persiapan menghadapi cabor sepak bola SEA Games 2019 Manila, Filipina pada November mendatang.

Pemain berusia 19 tahun itu diharapkan gabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 pada 20-31 Juli 2019 di Jakarta. Bahkan dikabarkan surat pemanggilan Natanael langsung ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Natanael mengaku mendapat tawaran untuk gabung dengan pelatih Indra Sjafri pada Jumat (19/07/19) kemarin. Ia juga mengaku tak menyangka dipanggil timnas U-23.

"Puji Tuhan saya sangat senang dan bangga sekali (dipanggil timnas). Ini hal yang luar biasa. Karena setiap pemain tentu sangat ingin bisa masuk timnas," ujar Natanael kepada awak media, Sabtu (20/07/19).

"Ini masih diskusikan dengan pelatih dan manajemen klub, apakah saya boleh gabung. Tapi harapannya saya pribadi sangat ingin bisa masuk timnas," harapnya.

Pemanggilan ini tentunya membuat kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, Natanael merupakan asli putra daerah Sumut.

Terpisah, Sekretaris klub PSMS Julius Raja mengaku bangga salah satu pemainnya dapat panggilan masuk timnas. Apalagi Natanael merupakan hasil pemantauan bakat PSMS.

"Tentu kita bangga atas pemanggilan ini. Dia hasil pemantauan bakat PSMS. Apalagi dia putra daerah sekaligus bermarga," kata Julius.

Pria yang akrab disapa King itu belum bisa memastikan apakah pihaknya bisa langsung memberikan izin sang pemain untuk gabung timnas. Menurutnya pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan pelatih PSMS.

"Soal dilepas atau tidak (ke timnas), lebih dulu kami akan berkoordinasi dengan pelatih. Ini menyangkut teknis. Sebab Natanael ini sekarang jadi pemain penting bagi kami," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%