Liga Indonesia

Merasakan Sensasi Jadi Capo di Laga PSM Makassar vs Persebaya

Jumat, 19 Juli 2019 15:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kehadiran kelompok pendukung PSM Makassar, The Macz Man, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada Rabu (17/7/19) tentu tidak lengkap tanpa kehadiran seorang capo.

Istilah yang disebutkan terakhir ini merupakan orang yang memimpin koreografi dan nyanyian para suporter. Dalam laga PSM melawan Persebaya Surabaya tersebut, Andi Muh. Faisal bertindak sebagai capo The Macz Man.

Ia memimpin para suporter dari sebuah menara kecil yang dapat dilihat oleh semua pendukung di tribun. Suaranya pun terdengar karena dilengkapi sebuah microphone kecil yang ia kenakan.

The Macz Man terlihat memberikan dukungan dari sebelum hingga berakhirnya pertandingan. Beberapa gerakan yang ‘Daeng’ Faisal pimpin terlihat sangat menarik. Ia tak berhenti menggerakkan tangannya hingga mengeluarkan chant andalan.

Dukungan The Macz Man ternyata berpengaruh besar terhadap performa PSM Makassar. Tim Juku Eja memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Anak asuh Darije Kalezic mencetak gol melalui Guy Junior Ondoua dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan, tim Bajul Ijo hanya bisa membalas satu gol lewat Irfan Jaya.

Meski suasana stadion sangat bergemuruh, The Macz Man menciptakan suasana yang damai dan kondusif. Hal ini turut membuat pelatih Kalezic semakin terkesan dengan atmosfer sepak bola Indonesia.