Liga Italia

Sinyal Positif, AS Roma Bakal Mudahkan Transfer Edin Dzeko ke Inter Milan

Jumat, 19 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico Copyright: © TIZIANA FABI/AFP/Getty Images
Perayaan gol Edin Dzeko dan El Shaarawy ke gawang Udinese, Minggu (14/04/19) dini hari WIB, di Stadio Olimpico

INDOSPORT.COM – Proses transfer Edin Dzeko yang sempat terhambat dilaporkan bakal segera menemui titik terang dalam waktu dekat. Pasalnya, AS Roma sebagai klub pemilik Dzeko berencana menurunkan harga jual sang pemain.

Dilansir dari situs Sempre Inter, belum diketahui harga pasti yang diinginkan AS Roma agar Inter bisa segera memboyong Dzeko ke Giuseppe Meazza. Meski begitu, Giallorossi bakal membuka negosiasi baru dan tak akan menjualnya dengan harga 20 juta euro (313 miliar rupiah).

Roma diyakini menurunkan harga jual striker Bosnia-Herzegovina berusia 33 tahun tersebut demi menjaga keseimbangan tim. Dzeko yang dilaporkan sudah tidak betah di Roma bisa saja merusak suasana harmonis ruang ganti secara tidak terduga.

Selain itu, Dzeko juga tidak dijadikan starter oleh pelatih Paulo Fonseca dalam laga uji coba pertama melawan klub Serie D Italia, Pro Calcio Tor Sapienza. Dalam laga tersebut, striker Patrick Schick yang biasanya menjadi deputi Dzeko tampil menawan untuk Roma. Giallorossi bahkan menang telak dengan skor 12-0.

Di sisi lain, Inter juga akan menaikkan tawaran mereka untuk Dzeko. Klub asuhan Antonio Conte itu sebelumnya hanya mau menebus Dzeko dengan harga 10 juta euro (157 miliar rupiah). Mereka dilaporkan siap mengajukan 13 juta euro (203,5 miliar rupiah) demi mempercepat proses transfer ini.

Situs La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa percepatan transfer Dzeko akan membuat Nerazzurri bakal lebih fokus untuk menyelesaikan transfer Romelu Lukaku. Proses pembelian nama terakhir ini juga masih menemui jalan buntu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%