Bola Internasional

Sindir Carlos Vela, Zlatan Ibrahimovic Samakan Dirinya dengan Mobil Ferrari

Sabtu, 20 Juli 2019 19:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy.

INDOSPORT.COM - Striker LA Galaxy di Major League Soccer (MLS), Zlatan Ibrahimovic kembali menuai kontroversi. Sempat tak terima dibandingkan dengan pemain Los Angeles FC, Carlos Vela, Ibra kemudian menyamakan dirinya dengan mobil Ferrari.

Sesumbar itu dikatakan kepada wartawan yang menghampiri Ibra usai mengemas hattrick di laga pekan ke-21 MLS Wilayah Barat melawan LAFC di Dignity Health Tennis Center, Sabtu (20/7/19). Dia membawa timnya unggul 3-2 atas tim tamu, sementara dua gol lawan disarangkan Vela.

Salah satu wartawan kemudian meminta tanggapan Ibrahimovic terkait prestasi dan pencapaian Carlos Vela, yang belakangan disebut-sebut sebagai calon kuat pemain terbaik MLS musim ini.

Namun striker 37 tahun itu justru mengaku dialah pemain terbaik MLS dan menyamakan dirinya dengan mobil Ferrari, sementara Vela dan pemain lainnya hanyalah setara dengan pabrikan Fiat.

“Saya ibarat mobil Ferrari yang berada di antara Fiat,” ucap Ibrahimovic kepada wartawan, sebagaimana dilansir ESPN FC.

Jika melihat statistik musim ini, Carlos Vela memang lebih unggul dengan koleksi 19 gol dan 12 assist, sehingga ia kokoh dipuncak tabel top scorer MLS 2019. Di lain pihak, Ibra baru mengemas 13 gol dan tiga assist dari 16 laga.

“Hanya karena dia (Vela) berada di puncak prestasi, berapa umurnya? Carlos Vela bermain di MLS ketika dia berada di puncak prestasi. Di mana saya pada usia 29? Di Eropa," cetus Zlatan Ibrahimovic.

“Saya tidak bekerja keras sepanjang karier saya dan datang ke MLS untuk dibandingkan dengan Vela. Media membuat kesalahan besar. Anda jangan membandingkan Ferrari dengan Fiat. Malam ini saya pemain terbaik di Liga,” tukasnya.

Tak ingin terus-menerus direndahkan oleh Zlatan Ibrahimovic, striker LAFC, Carlos Vela kemudian memilih untuk buka suara. Dia ingin membungkam sang rival melalui prestasi di atas lapangan.

“Sepertinya Zlatan terhina karena dibandingkan dengan saya. Namun buat saat ini, dari segi statistik saya jauh lebih baik daripada dirinya,” pungkas striker andalan timnas Meksiko tersebut.