Bola Internasional

Tak Terima Pertanyaan Wartawan, Ibrahimovic Sesumbar Jadi Pemain Terbaik di MLS

Sabtu, 20 Juli 2019 16:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy. Copyright: © Getty Image
Zlatan Ibrahimovic di laga kedua LA Galaxy.

INDOSPORT.COM – Siapa yang tak kenal Zlatan Ibrahimovic, striker asal Serbia yang saat ini bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Baru-baru ini dia adu pendapat dengan wartawan hingga mengakui jika dirinya adalah pemain terbaik MLS musim ini.

Dilansir dari laman ESPN, konflik antara Ibra dan wartawan terjadi saat usai pertandingan ke-21 MLS wilayah Barat antara LA Galaxy vs Los Angeles FC (LAFC), Sabtu (20/07/19) di Dignity Health Tennis Center.

Pada pertandingan itu, Ibrahimovic sukses mengemas hattrick dan membawa LA Galaxy unggul 3-2 atas tim tamu. Dua gol balasan dari LAFC dilesakkan oleh striker Carlos Vela.

Namun terdapat wartawan yang justru memuji penampilan Carlos Vela di hadapan Ibra, bahkan menyebutkan jika topskor MLS dengan 19 gol itu sebagai calon kuat pemain terbaik musim ini, dan menyingkirkan Ibra yang hingga kini baru mengemas 13 gol.

Tak terima dengan pernyataan tersebut, Ibrahimovic lantas menanggapi dengan sesumbar jika ia tetap akan menjadi pemain terbaik.

“Saya adalah pemain terbaik di Majos League Soccer, jelas sekali. Apakah ia (Carlos Vela) berada di puncak karier?” ujar Ibra di hadapan wartawan.

“Jika iya, berapa umurnya? 29 tahun? Dia berusia 29 tahun dan bermain di Amerika Serikat. Saya berusia 29 tahun ketika saya bermain di Eropa, perbedaannya besar,” tambahnya lagi.

Meski Ibrahimovic berkeras dengan statusnya sebagai pemain terbaik, namun hingga kini LA Galaxy masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara wilayah Barat dengan capaian 37 poin.

Hal ini berbanding terbalik dengan LAFC yang justru menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 46 poin, hasil dari 14 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 21 laga musim ini.