Bola Internasional

Setelah Pensiun dari Sepak Bola, Ibrahimovic Ingin Jadi Guru Bela Diri?

Selasa, 16 Juli 2019 10:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© foxsports.com
Zlatan Ibrahimovic dikenal berbakat melakukan tendangan akrobatik lantaran memiliki latar belakang bela diri yang kuat. Copyright: © foxsports.com
Zlatan Ibrahimovic dikenal berbakat melakukan tendangan akrobatik lantaran memiliki latar belakang bela diri yang kuat.

INDOSPORT.COM - Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, bisa punya pilihan karier berbeda usai menggeluti sepak bola. Pemain berkebangsaan Swedia ini berbakat jadi guru taekwondo.

Lewat akun Instagram pribadinya, Ibrahimovic baru-baru ini mengunggah video ketika ia berhadapan dengan seorang atlet taekwondo cilik.

Video itu menunjukkan reaksi Ibrahimovic terhadap serangan bocah tersebut. Terlihat jelas mantan pemain AC Milan ini tetap tenang ketika atlet muda itu melancarkan tendangan chagi kearahnya.

Dalam caption unggahan, pemain berusia 37 tahun ini menuliskan "the future" yang berarti masa depan. Tulisan itu sendiri nampaknya mengarah ke sosok si cilik yang merupakan murid Salim Taekwondo Center.

Hal ini pun membuat Ibrahimovic terlihat cocok menjadi seorang guru. Ia bisa jadi melabuhkan dirinya berkarier sebagai guru bela diri asal Korea Selatan itu usai bermain sepak bola.

Ibrahimovic sendiri memang seorang peraih sabuk hitam taekwondo. Oleh karena itu, tidak diragukan jika mantan pemain Barcelona tersebut terlihat sangat memahami seni bela diri yang mengandalkan kaki ini.

Sebagai peraih sabuk hitam nampaknya menjadi alasan Ibrahimovic bisa melakukan tendangan kuat. Tidak heran dirinya bisa memadukan kemampuan bela dirinya ini di lapangan untuk melakukan tendangan akrobatik.