Bola Internasional

Susul Rafael Benitez, Striker 'Penghancur' Inter Milan Ini Resmi Gabung Klub China

Sabtu, 20 Juli 2019 19:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Eks penyerang Newcastle United, Salomon Rondon, resmi gabung klub Liga Super China, Dalian Yifang. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Eks penyerang Newcastle United, Salomon Rondon, resmi gabung klub Liga Super China, Dalian Yifang.

INDOSPORT.COM – Salomon Rondon mengikuti jejak mantan pelatihnya di Newcastle United, Rafael Benitez. Penyerang asal Venezuela itu baru saja teken kontrak dengan klub sepak bola Liga Super China, Dalian Yifang.

Keputusan Rondon menerima pinangan Dalian Yifang membuatnya bakal bereuni dengan Benitez. Seperti diketahui, pelatih berkebangsaan Spanyol itu lebih dulu menandatangani kontrak sebagai pelatih baru klub yang berdiri pada tahun 2009 tersebut.

Salomon Rondon dan Rafael Benitez memang punya hubungan spesial. Keduanya bahu-membahu di Newcastle United pada musim lalu.

Pada musim terakhirnya sebagai manajer The Magpies, Benitez sangat mengandalkan Rondon. Bermain sebagai pemain pinjaman dari West Bromwich Albion, penyerang berusia 29 tahun itu tampil apik dengan torehan 11 gol dan 7 assist dalam 32 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Meski masih sangat kompetitif untuk bersaing di salah satu kompetisi terbaik Eropa, namun Salomon Rondon tak kuasa menolak godaan bermain bersama Dalian Yifang.

Klub asal Tiongkok dilaporkan harus merogoh kocek sebesar 16,5 juta poundsterling atau sekitar Rp287 miliar guna memboyong Rondon.

Bersama Dalian Yifang, pemain yang pernah dua kali menjebol gawang Inter Milan dan membawa Rubin Kazan menang telak 3-0 di pertandingan Liga Europa musim 2012/13 itu mendandatangani kontrak hingga tahun 2022.

Dalian Yifang akan menjadi klub kedelapan yang pernah dibela Salomon Rondon. Sebelumnya, ia tercatat pernah berseragam Aragua, Las Palmas, Malaga, Rubin Kazan, dan juga Zenit St. Petersburg.

Selain itu, Rondon juga pernah membela dua klub Liga Primer Inggris, yakni West Bromwich Albion dari 2015 hingga 2018, dan terakhir Newcastle United pada musim 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%