Liga Indonesia

Terungkap! Alasan Bali United Tak Bawa Fahmi Al Ayyubi ke Lamongan

Sabtu, 20 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, buka suara terkait keputusan tak membawa Fahmi Al Ayyubi ke Lamongan. Keputusan ini murni hasil pengamatan kondisi pemain.

Fahmi merupakan pemain yang "ditunggu-tunggu" oleh publik Lamongan. Dua musim terakhir, pemain asal Pasuruan ini menjadi bintang Persela Lamongan. Musim lalu, Fahmi yang tampil 1724 menit mencatatkan enam gol.

Kepindahannya ke Bali United musim ini sempat memunculkan kekecewaan dari manajemen maupun suporter Persela. Namun pada akhirnya Fahmi tetap berbaju klub berjuluk Serdadu Tridatu. 

Musim ini, Fahmi masuk daftar susunan pemain lima kali, dengan empat di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Kamis (18/07/19) lalu jadi momen Fahmi bisa bertemu Persela dan main di Stadion Surajaya.

Namun, keputusan mengejutkan dibuat Bali United. Fahmi tak masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Lamongan. Padahal, Fahmi duduk di bangku cadangan saat Bali United kalah dari Barito Putera 0-1, Minggu (14/07/19). 

Sempat muncul isu bahwa ini merupakan bagian dari klausul kontrak, di mana Fahmi tak main saat melawan Persela. Namun Teco akhirnya memberi konfirmasi terkait hal tersebut.

"Tidak, tidak ada klausul seperti itu. Ini murni pilihan kita. Kita punya pemain lain, kita pasang pemain lain di pertandingan lawan Persela," ucap Teco kepada INDOSPORT.com di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (19/07/19) sore.

"Setelah lawan Barito, dia pulang bersama Brwa Nouri dan Willian Pacheco. Saat ini dia sudah latihan," lanjutnya.

Bisa jadi Fahmi akan menjadi andalan Bali United saat menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/07/2019). Dengan istirahat cukup, kondisi Fahmi kini benar-benar bugar.