Bola Internasional

Tak Terdaftar Sebagai Pemain AFC Tubize, Firza Andika Dilepas Begitu Saja?

Sabtu, 20 Juli 2019 19:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari salah satu wonderkid Indonesia, Firza Andika. Dilaporkan pemain berusia 20 tahun tersebut telah dilepas oleh klub asal Belgia, AFC Tubize, per 1 Juli 2019.

Menilik situs Transfermarkt, Firza Andika diketahui sudah tidak menjadi bagian dari AFC Tubize sejak awal Juli lalu.  Artinya, mantan pemain PSMS Medan ini dilepas tepat pada bursa transfer musim panas.

Tentu saja hal ini mengundang tanda tanya mengingat Firza baru didatangkan pada awal tahun ini dan mendapatkan kontrak dua tahun dari AFC Tubize.

Bila berbicara kontrak, seharusnya Firza baru akan 'keluar' pada musim panas 2021. Namun, enam bulan kemudian dirinya tercatat sudah tidak lagi menjadi bagian dari AFC Tubize.

© Transfermarkt
Firza Andika Dilaporkan Telah Meninggalkan AFC Tubize Copyright: TransfermarktFirza Andika Dilaporkan Telah Meninggalkan AFC Tubize

Seperti diketahui, awal 2019 lalu Firza telah resmi dikontrak selama dua tahun oleh AFC Tubize. Perekrutan Firza sendiri merupakan bentuk permulaan dari salah satu agenda mengembangkan bakat pemain muda Indonesia.

"Dia ini masih muda, jadi kami akan memberikan pengalaman buat pemain Indonesia," ujar CEO AFC Tubize, Shim Can Koo saat merampungkan transfer Firza di Jakarta, Jumat (25/1/19).

"Tentu sangat bagus dengan bermain di Eropa, pemain muda bagus untuk mendukung klub saya. Bagaimana kami berkolaborasi untuk memajukan industri sepak bola seperti yang kami lakukan di Korea Selatan," tambahnya.

Firza sendiri diketahui bergabng dengan AFC Tubize U-18, dan telah melakoni debut saat beruji coba melawan akademi Marcet Barcelona. Pemain asal Medan ini sukses mencetak dua gol, sekaligus membantu Tubize meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%