Liga Indonesia

3 Fakta Menggemparkan Warnai Kemenangan Persib Atas PSIS di Liga 1 2019

Minggu, 21 Juli 2019 19:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berusaha untuk merebut bola dari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung, Minggu (21/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berusaha untuk merebut bola dari pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung, Minggu (21/7/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta menggemparkan yang mewarnai kemenangan tipis Persib Bandung atas PSIS Semarang di pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (21/7/19), sore tadi.

Pertandingan PSIS vs Persib dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Laga berlangsung sengit sejak awal lantaran kedua tim memeragakan permainan ngotot.

PSIS Semarang langsung menggebrak pertahanan lawan dengan memanfaatkan kecepatan dan kelincahan dua winger Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho.

Akan tetapi, lini pertahanan Persib masih kokoh dari terjangan lawan. Persib juga sempat mengandalkan serangan balik tetapi belum menemukan titik temu.

PSIS harus bermain dengan 10 orang usai Patrick Mota diganjar kartu merah oleh wasit menjelang akhir pertandingan babak pertama.

Usai jeda turun minum, Persib mulai luwes dalam membangun serangan. Pergerakan cepat dari Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi dalam menggiring bola menjadi senjata andalan kali ini.

Meski begitu Persib Bandung baru bisa membuka gol lebih dulu pada menit ke-78 usai striker Ezechiel N'Douassel berhasil menanduk bola umpan dari Henhen.

Sundulan tersebut tak bisa dihalau oleh kiper PSIS, Joko Ribowo sehingga skor berubah menjadi 0-1 dan membuat Laskar Mahesa Jenar mesti mengejar ketertinggalan.

Namun hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan dari kedua belah pihak. Persib berhak mendulang tiga poin dari tuan rumah PSIS.

Kendati begitu ternyata ada beberapa fakta menggemparkan yang luput dari pantauan penggemar sepak bola nasional. Berikut ulasannya.

1. Masih Perkasa

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelanggaran pemain PSIS Semarang terhadap pemain Persib Bandung pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPelanggaran pemain PSIS Semarang terhadap pemain Persib Bandung pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Meski kalah dari Persib, PSIS masih unggul dalam jumlah kemenangan berdasarkan catatan laman Soccerway. Dari 15 pertemuan terkini di liga, mereka berhasil menang lima kali, seri enam kali, dan kalah empat kali .

2. Diwarnai Kartu Merah

© Arif Rahman/INDOSPORT
Wasit memberikan kartu merah kepada bek Persib Bandung, Bojan Malisic setelah mendapat kartu kuning kedua, saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16-07-19) kemarin Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTWasit memberikan kartu merah kepada bek Persib Bandung, Bojan Malisic setelah mendapat kartu kuning kedua, saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16-07-19) kemarin

Selain itu, fakta menggemparkan lainnya menyebutkan kalau tiga laga terakhir yang dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2019 ternyata diwarnai kartu merah.

Hal itu terlihat ketika imbang 1-1 dari Persija dan Novri Setiawan diberi kartu merah oleh wasit. Lalu bek Persib Bojan Malisic juga mendapat kartu merah saat menang 2-0 atas Kalteng Putra. Terakhir, pemain PSIS Patrick Mota diganjar kartu merah.

3. Menang Perdana Away

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTDual pemain Persib Bandung dan pemain PSIS Semarang pada pertandingan PSIS Semarang VS Persib Bandung, Minggu (21/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Fakta menggemparkan terakhir tercatat kalau Persib baru pertama kali meraih kemenangan ketika bermain tandang (away) di Liga 1 2019.

Dalam empat laga tandang hingga pekan ke-10, Persib mencatatkan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Beginikah Rasanya Menjadi Capo PSM Makassar?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%