Bola Internasional

Ada Nuansa Sepak Bola Indonesia di Laga ICC 2019 Manchester United vs Inter Milan

Minggu, 21 Juli 2019 16:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Suasana pertandingan International Champions Cup 2019 Manchester United vs Inter Milan, Sabtu (20/07/19). Theresia Simanjuntak/INDOSPORT. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Suasana pertandingan International Champions Cup 2019 Manchester United vs Inter Milan, Sabtu (20/07/19). Theresia Simanjuntak/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka ada nuansa sepak bola Indonesia saat pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 Manchester United vs Inter Milan.

Hal ini berhasil diabadikan oleh salah satu pengguna Instagram @supporter_indomalay. Unggahan berupa video itu menampilkan teriakan para suporter laga yang justru terdengar menyerukan yel Timnas Indonesia.

Padahal pertandingan ini sendiri merupakan laga antara dua klub besar Eropa yang berasal dari dua liga berbeda. Unggahan itu sendiri bertuliskan caption salah satu lirik yang kerap menghiasi dukungan untuk tim sepak bola wakil Indonesia itu.

"Yo ayo ayo Indonesia, ku ingin kita harus menang," terdapat juga tambahan skor pertandingan kala itu, yakni Manchester United 1-0 Inter Milan.

Hal ini pun nampak menunjukkan jika sebagian besar penonton sekaligus pendukung laga hari kedua ICC 2019 dipenuhi orang Indonesia. Tak ayal nuansa pertandingan itu justru lebih mirip sepak bola Indonesia dibandingkan klub Eropa.

Terlepas dari itu, pertandingan Manchester United vs Inter Milan di ICC 2019 berakhir dengan kemenangan Setan Merah, dengan skor tipis 1-0. 

Usai turun minum, wonderkid Setan Merah, Mason Greenwood, berhasil menjadi kuda hitam dalam pertandingan melawan Nerazzurri.

Pemain berusia 17 tahun itu mampu memanfaatkan kesempatan bola liar usai ditepis kiper Samir Handanovic pada menit ke-76. Itu pun menjadi satu-satunya gol dalam laga Manchester United vs Inter Milan.

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan 1-0 tidak berubah. Hal ini lantas membuat skuat Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan perdana di ICC 2019 ini.

1