Liga Indonesia

Bek Muda Persib Bandung Bersyukur Bawa Tiga Poin dari Kandang PSIS

Minggu, 21 Juli 2019 22:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Indra Mustafa bersyukur setelah timnya meraih kemenangan atas PSIS Semarang 1-0 pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/2019).

Apalagi, tiga poin tersebut menjadi kemenangan perdana tim berjuluk Maung Bandung di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan membuat posisi Persib di klasemen mulai naik ke papan tengah. 

"Alhamdulillah saya ucapkan syukur hari ini kita bisa ambil poin di kandang PSIS Semarang," kata Indra seusai pertandingan. 

Pemain berusia 20 tahun ini menambahkan, kemenangan atas tim berjuluk Mahesa Jenar didapat dengan susah payah. Karena, tuan rumah mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali membahayakan pertahanan Maung Bandung. 

Walaupun sejak akhir babak pertama, tim Mahesa Jenar bermain dengan 10 orang pemain, setelah Patrick Mota diganjar kartu merah. 

"Ini mungkin pertandingan yang sangat sangat keras bagi saya, mungkin kita sama-sama saling serang dan bertubi-tubi juga. Alhamdulillah kita bisa mempertahankan gawang dan clean sheet untuk hari ini," ungkapnya. 

Indra pada pertandingan tersebut bermain sebagai starter bersama Saepulloh Maulana, untuk menggantikan peran Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang absen karena mendapat akumulasi kartu. 

Pemain jebolan Diklat Persib ini, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Robert Alberts yang sudah memberikan kesempatan bermain padanya. 

"Saya berterima kasih pada coach yang selalu mensupport saya dan Alhamdulillah kita ambil tiga poin di kandang PSIS Semarang," tegasnya. ‎

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan ke-9 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin dari 9 pertandingan.