Liga Indonesia

Cetak Gol Berkelas Dunia, Andik Persembahkan untuk Sang Ibu

Minggu, 21 Juli 2019 03:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andik Vermansah mempersembahkan gol indahnya di menit 66, kepada sang ibu yang berkesempatan hadir menyaksikan aksinya secara langsung di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu 20 Juli.

Hal itu diutarakannya saat mendampingi Dejan Antonic untuk sesi konferensi pers selapas laga. Sang ibu, menjadi motivasi tingginya untuk memberi kontribusi besar bagi kemenangan Madura united.

"Apalagi, malam ini adalah pertama kalinya ibu datang menyaksikan saya bertanding secara langsung di stadion," beber Andik Vermansah.

"Sebelumnya, tidak pernah. Karena ibu selalu sedih jika saya nanti terjatuh saat pertandingan (akibat dilanggar lawan," sambung Winger andalan Madura United tersebut.

Motivasi itu pun dijawab Tuhan Yang Maha Esa dengan sempurna. Golnya di menit 66 ke gawang Arema FC, menjadi penentu kemenangan penting bagi tim Laskar Sapeh Kerrab.

Dan hebatnya, gol dari tendangan bebas itu tercipta dengan kelas dunia. Melalui sudut sempit kurang dari satu meter di luar kotak penalti Arema, Andik melepaskan tendangan melengkung yang menukik keras menuju gawang Utama Rusdiana.

"Motivasi saya selalu ingin memberi kontribusi penting untuk tim. Apalagi, ini pertandingan pertama setelah cedera," papar dia.

Laga menjamu Arema FC memang come back Andik Vermansah pasca menderita cedera cukup serius. Benturan di kakinya saat menjamu Persebaya Surabaya di perempatfinal Piala Indonesia (27 Juni), membuatnya absen hingga 5 laga untuk Madura United.