Bola Internasional

Cetak Gol di Final, Wonderkid Indonesia Antar Tim Brasil Juara Gothia Cup 2019

Minggu, 21 Juli 2019 10:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© gothiacup.se
Welberlieskott de Halim Jardim bawa tim Ordin FC juara Gothia Cup 2019 Copyright: © gothiacup.se
Welberlieskott de Halim Jardim bawa tim Ordin FC juara Gothia Cup 2019

INDOSPORT.COM - Cetak satu gol di partai final, Welberlieskott de Halim Jardim yang merupakan salah satu wonderkid berdarah Indonesia sukses mengantarkan tim Brasil juara di ajang Gothia Cup 2019.

Pada pertandingan final U-12 Gothia Cup 2019 yang berlangsung di stadion KF Arena, pada Sabtu (20/07/19) sore WIB tersebut, Welberlieskott de Halim Jardim yang memperkuat Ordin FC asal Brasil sukses mengalahkan FC Saint Cloud (Prancis) dengan skor telak 4-0.

Hebatnya lagi, pemain yang baru berusia 12 tahun tersebut sukses mencetak satu gol di partai final jelang babak pertama berakhir. Sayangnya meski tampil gemilang, Welber mengalami sedikit cedera di babak kedua.

"Welber juara. Terima kasih atas support dan doanya dari INDOSPORT. Welber cetak gol juga di final. Tapi sempat cedera engkel, Franca (pemain lawan) injak kaki Welber pada babak ke-2". ucap ibunda Welber, Lielyana Halim kepada redaksi INDOSPORT.com.

Beruntung cedera yang dialami Welber tak begitu parah, dan pemain Sao Paulo FC tersebut sudah kembali bergabung dengan tim untuk berangkat ke Denmark guna mengikuti turnamen Dana Cup 2019.

"Dia (Welber) bilang masih sakit, tapi sudah di kabarin sama tim medis semoga bisa main  di Denmark. Besok dia berangkat dari Swedia ke Denmark" lanjut Lielyana.

© Instagram/welberchinaofficial/
Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar Gothia Cup 2019 bersama tim Brasil Copyright: Instagram/welberchinaofficial/Welberlieskott de Halim Jardim saat meraih gelar Gothia Cup 2019 bersama tim Brasil

Sebagai informasi, Gothia Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda yang pertama kali diselenggarakan oleh klub sepak bola profesional BK Hacken, dan telah berlangsung setiap tahun sejak 1975 di Gothenburg, Swedia.

Sejumlah pemain dunia bahkan pernah mencicipi turnamen ini, antara lain Alan Shearer, Zlatan Ibrahimovic, Xabi Alonso, bahkan salah satu wonderkid Indonesia yang kini tengah meniti karier di Eropa Egy Maulana Vikri.

Indonesia sendiri di tahun ini juga mengirimkan sejumlah tim junior mereka, diantaranya adalah Jakarta Dragons, SKF Indonesia dan DKI Jakarta. Serta satu Tim Pelajar Indonesia U-16 yang bertanding di Gothia Cup China pada 9 hingga 18 Agustus 2019 mendatang.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia sendiri mengalami nasib kurang beruntung. Langkah Jakarta Dragons, SKF Indonesia dan DKI Jakarta hanya mampu sampai babak 32 besar dan 16 besar Gothia Cup tahun ini.